Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool Gagal Juara Community Shield, Klopp Tetap Sanjung Minamino

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 30 Agustus 2020 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 30 620 2269793 liverpool-gagal-juara-community-shield-klopp-tetap-sanjung-minamino-fvfTCEZ7xh.jpg Takumi Minamino. (Foto: Twitter/@LFC)

LONDON – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tetap memuji penampilan Takumi Minamino, meski gagal membawa klub menjuarai Community Shield 2020. Berhasil mencetak gol, Klopp menyebut hal tersebut tetap menjadi penting bagi Minamino dan juga Liverpool.

Minamino memang berhasil tampil apik dalam laga Community Shield 2020 yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu 29 Agustus 2020 malam WIB. Berhadapan dengan Arsenal, ia dapat mengantarkan Liverpool menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah mencetak gol pada menit ke-73.

Takumi Minamino

Aksi apik pemain asal Jepang itu juga terlihat kala membela Liverpool di babak adu penalti. Minamino dapat menjalankan tugasnya dengan baik hingga bola pun bersarang di gawang Damian Emiliano Martinez.

BACA JUGA: Tribute Aubameyang untuk Chadwick Boseman Lewat Selebrasi Gol di Community Shield

Sayang, aksi apiknya belum cukup mengantarkan Liverpool menjadi kampiun di Community Shield 2020. Gelar juara diraih Arsenal yang menyelesaikan adu penalti dengan skor 5-4.

Meski kalah, Klopp mengatakan bahwa gol yang dicetak Minamino pada laga kontra Arsenal sangatlah berarti. Gol itu mempermanis kinerja Minamino bersama Liverpool. Sebab, itu menjadi gol perdananya bersama Liverpool.

"Itu (gol Minamino di Community Shiel) adalah hal besar untuknya dan bagi kami karena itu satu-satunya hal yang dia kurang sejak bergabung dengan kami,” ujar Klopp, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (30/8/2020).

β€œDia tidak mencetak gol (sebelumnya), tetapi memiliki situasi dan dekat dengan itu di banyak momen. Itu membantu tentu saja. Bentuk dia jelas bagus, saya pikir semua orang bisa melihat ketika dia masuk,” lanjutnya.

"Kemudian, gol tersebut kurang lebih merupakan langkah logis setelah tampil di level yang dia lakukan sekarang, terutama di pramusim. Saya sangat senang untuknya, sangat penting bagi kami untuk bertahan dalam permainan dan baginya, hanya untuk membuat langkah penting pertama ini," tukas Klopp.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini