Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lampard Sambut Antusias Kehadiran Thiago Silva di Chelsea

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 31 Agustus 2020 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 31 620 2270272 lampard-sambut-antusias-kehadiran-thiago-silva-di-chelsea-ysTfKB3aQe.jpg Thiago Silva. (Foto: Instagram/@thiagosilva)
A A A

LONDON – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, menyambut antusias kehadiran pemain anyar di timnya, yakni Thiago Silva. Ia begitu optimis kiprah yang fantastis bakal ditunjukkan Silva saat merumput bersama Chelsea.

Silva memang sudah resmi berlabuh ke Chelsea. Tepatnya, pihak The Blues –julukan Chelsea– mengumumkan secara resmi kedatangan bek berpaspor Brasil itu pada 28 Agustus 2020.

Thiago Silva

Chelsea mendapatkan Silva secara gratis dari Paris Saint-Germain (PSG). Bersama Chelsea, ia diikat kontrak berdurasi satu tahun, dengan opsi untuk memperpanjang masa baktinya selama 12 ke depan usai akhir musim 2020-2021.

BACA JUGA: Lampard: Pengalaman dan Kualitas Thiago Silva Penting bagi Chelsea

Kedatangan Silva menambah panjang daftar pemain anyar Chelsea pada bursa transfer musim panas 2020. Kini total, Chelsea telah merekrut lima pemain baru pada musim panas ini.

Selain Silva, sudah ada Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, dan Malang Sarr. Semua pemain anyar Chelsea akan bermain di Stamford Bridge, kecuali Sarr yang dipinjamkan pada musim depan.

Kedatangan Silva pun diyakini Lampard dapat memberi dampak besar kepada tim. Sebab, ia punya pengalaman luar biasa dalam dunia sepakbola. Ia pun bisa menjadi panutan bagi para pemain Chelsea yang banyak berusia muda.

“Kami memiliki skuad yang relatif muda. Kami melihat itu tahun lalu. Ada pertandingan setelahnya ketika saya mungkin meminta lebih banyak suara dan lebih banyak kepemimpinan dengan cara yang berbeda dan dia membawa itu secara alami,” ujar Lampard, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (31/8/2020).

“Di lapangan, dia dapat membantu berbicara dan jadilah pemain yang berarti memengaruhi orang lain. Pada level itu, saya berharap dia membawa itu. Saya cukup yakin dia akan melakukannya dengan kualitas yang kami tahu dia miliki, jadi saya senang ketika dia bergabung,” tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini