Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Satu Pemain Positif Covid-19, Para Petenis Tak Gentar Tampil di AS Terbuka 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 31 Agustus 2020 19:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 31 620 2270425 satu-pemain-positif-covid-19-para-petenis-tak-gentar-tampil-di-as-terbuka-2020-xkEoHYEbeE.jpg Dominic Thiem (Foto: Laman resmi AS Terbuka)

NEW YORK – Para petenis mengaku tak gentar tampil di Amerika Serikat (AS) Terbuka 2020 setelah satu pemain dinyatakan positif Covid-19 sehari sebelum kompetisi dimulai. Turnamen yang akan dimulai malam ini tersebut akan tetap berjalan sesuai rencana meski Benoit Paire mengundurkan diri dari turnamen karena positif virus Corona.

Paire yang diunggulkan di tempat ke-17 sendiri sejatinya telah tiba di New York selama dua minggu dan hasil tes Covid-19 menyatakan negatif. Sayangnya, jelang tampil, Paire tertular virus Corona yang membuatnya harus menjalanai isolasi mandiri.

Dominic Thiem

Meski begitu, para petenis lainnya meras tak terganggu dengan hal tersebut. Petenis putra peringkat tiga dunia yakni Dominic Thiem justru merasa keadaan di sana sangatlah aman. Jadi, ia merasa tidak takut dan berharap tak ada lagi petenis yang terinfeksi Covid-19.

“Saya pikir tidak ada tempat yang lebih aman di dunia saat ini selain di sini. Mungkin Anda bisa mengunci diri di suatu tempat di gua atau sesuatu, entahlah di tengah laut. Kalau tidak, di sini sangat aman,” ungkap Thiem, mengutip dari Tenis365, Senin (31/8/2020).

“Tetapi, tetap saja sesuatu bisa terjadi, seperti yang bisa Anda lihat dengan Benoit. Kami berharap tidak ada orang lain yang terinfeksi. Secara umum, ini sangat-sangat aman dan ketat,” tambahnya.

Baca juga AS Terbuka 2020 Dimulai Malam Ini, Satu Pemain Positif Covid-19

Sementara itu, petenis putri nomor satu di Inggris, Johanna Konta juga menegaskan tidak terpengaruh dengan situasi tersebut. Ia mengatakan tetap menjalani kesehariannya seperti biasa tetapi dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan.

“Itu tidak benar-benar mengubah apa yang saya lakukan sehari-hari. Saya dan anggota tim lainnya melakukan yang terbaik yang kami bisa dalam hal menjaga jarak dan mencoba melanjutkan hal-hal sehari-hari,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini