Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

HUT Ke-72 Polwan, Ini Deretan Srikandi Bhayangkara Berprestasi

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Selasa 01 September 2020 15:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 01 620 2270911 hut-ke-72-polwan-ini-deretan-srikandi-bhayangkara-berprestasi-N0c4rcvZBm.jpg Polwan berprestasi yang bertugas di Polda Metro Jaya. (Foto : tangkapan layar Youtube/Div Humas Polri)
A A A

JAKARTA – Polisi Wanita (Polwan) Polri memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72, hari ini, 1 September 2020. Srikandi di Korps Bhayangkara dewasa ini cukup berperan untuk masyarakat, bangsa, dan negara.

Tak sedikit capaian dan prestasi yang ditorehkan Polwan, baik di dalam maupun luar negeri. Bahkan, sosok ibu di lingkaran Polri pun kini banyak yang menempati posisi-posisi strategis.

Pada HUT Ke-72 Polwan ini, Okezone merangkum beberapa Polwan yang tercatat telah memberikan sumbangsih yang besar bagi masyarakat dan negara.

Semisalnya seperti yang dilakukan oleh Penyidik PPA Satreskrim Polres Jayapura, Polda Papua, Bripka Silvi Selviana Sokoy. Dalam kesehariannya, ia berperan aktif membangun anak-anak untuk menuntut ilmu.

Bahkan Bripka Silvi juga gencar menyosialisasikan pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak. Terlebih, di wilayah itu kasus hukum kekerasan itu cukup tinggi.

Bripka Silvi hanyalah satu dari banyaknya polwan yang bekerja demi menjaga kondusivitas sosial masyarakat serta memberikan berkontribusi untuk NKRI.

Hal serupa dilakukan Satreskrim Polres Kaimana, Polda Papua Barat Brigpol Agustina Yuliana Done. Ia tekun melatih pencak silat hingga mencapai prestasi membanggakan.

Lalu, Kapolres Sukabumi Kota Polda Jawa Barat AKBP Sumarni yang bertekad membangun sumber daya masyarakat Sukabumi Kota menjadi sumber daya yang tangguh dan unggul. Ia juga membuat pelatihan entrepreneurship dengan rumah kreatif milenialnya dan telah mencapai hasil maksimal.

Polwan berprestasi selanjutnya adalah Bhabinkamtibmas Polsek Cibereum Polres Sukabumi Kota, Bripka Farida Nursanti Anggraeni. Ibu dua anak ini berinistiatif mendirikan zona ketahanan pangan melalui tanaman.

Kemudian ada Slog Mabes Polri AKBP Murniatun Utam yang turut berperan aktif dalam mempertahankan opni WTP Polri selama lima tahun beturut-turut.

Polwan jadi tim pemulasaran jenazah Covid-19. (Foto : tangkapan layar Youtube/Div Humas Polri)

Selanjutnya adalah tim pemulasaran Covid-19 wanita, yaitu Bripka Rina Amran Marala BA Negosiator Ditsamapta Polda Metro Jaya, Bripda Debi Angel Kristiani Tarigan dan Bripda Khalda Indiani Sukarman.

Dalam hal ini, kekhawatiran terpapar risiko Covid-19 terkalahkan oleh panggilan hati mereka untuk membantu keluarga korban serta mengabdi kepada masyarakat sepenuh jiwa.

Bhabinkamtibmas Polsek Katobu Polres Muna Sultra Briptu Titin Sri Lestari juga membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan kepsda masyatkaat secara gratis.

Kemudian, Kapolres Tegal Kota Jateng AKBP Rita Wulandari, berkat kinerjanya, ia mendapatkan penghargaan Internasional Association Human Police Prevention.

Staff SDM Mabes Polri Briptu Inry Rohany Sumajow berpretasi dalam seni bermusik. Bhabinkamtibmas Polsek Padang Utara AIPTU Yanti Delfina menyelesaikan permasalahan antara gojek online dan warga yang resah.

Follow Berita Okezone di Google News

Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Kilangan Bripka Firma Deri melakukan pembagian bantuan Covid-19 ke warga Kelurahan Padang Besi. Bhabinkamtibmas Nagari Padang Laweh Selatan Polsek Koto VII Polres Sijunjung Briptu Ilda Hayati aktif memberikan pembelajaran mengaji kepada pemuda-pemudi binaannya.

Selanjutnya, Bhabinkamtibmas Nagari Padang Laweh Selatan Polsek Koto Polres Sijunjung Briptu Tari Likista aktif memberikan penyuluhan bahaya narkoba ke masyarakat.

Dengan adanya deretan polwan berpretasi tersebut, Kapolri Jenderal Idham Azis berharap para srikandi Korps Bhayangkara itu terus melakukan kerja-kerja yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

Baca Juga : Deretan Polisi Cantik Ini Siap Jaga NKRI, Nomor 4 Terlibat Penyergapan Teroris

"Saya Jenderal Idham Azis mengucapkan selamat hari jadi ke-72 Polisi Wanita Republik Indonesia. Semoga Polwan RI terus mampu menjadi srikandi-srikandi tangguh yang selalu berikan kontribusi terbaik bagi organisasi Polri serta bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara. Dirgahayu Esthi Bhakti Warapsari," tutur Idham.

Baca Juga : HUT Ke-72 Polwan, Kapolri Minta Kinerja Ditingkatkan saat Pandemi Covid-19

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini