Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Oscar Lawalata Tak Berharap Semua Orang Menerima Pilihannya Jadi Wanita

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 01 September 2020 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 01 620 2270941 oscar-lawalata-tak-berharap-semua-orang-menerima-pilihannya-jadi-wanita-H1PSLUvBut.jpg Oscar Lawalata. (Foto: IG @oscarlawalata)
A A A

JAKARTA - Oscar Lawalata memaklumi tidak semua orang dapat menerima pilihannya menjadi seorang wanita. Ia juga tak berharap semua orang mampu memahami pilihannya menjadi wanita.

Oscar sadar bahwa transgender masih tabu di Indonesia. Kendati demikian, ia merasa senang apabila orang-orang menghargai pilihannya tersebut.

"Saya juga tidak bisa berharap semua orang menerima tapi akan lebih baik bisa menghargai," kata Oscar seperti dikutip dari akun YouTube The Lawalatas, Selasa (1/9/2020).

Putra Reggy Lawalata mengatakan, dia tetap menghargai pendapat seseorang yang menolak pilihannya. "Perbedaan justru menarik, kita bisa melihat perbedaan dan saling menghargai," ujarnya.

Foto: IG @oscarlawalata

Oscar juga terkejut dirinya jarang mendapatkan komentar negatif di media sosialnya. Ia percaya generasi muda saat ini kemungkinan sudah mulai terbuka.

"Kalau saya bertemu orang juga melihatnya tidak gimana gitu. Secara zaman pun sudah membuka pikiran," katanya.

Baca juga:

Arti Asha Smara Dara, Nama Baru Oscar Lawalata yang Kini Jadi Wanita

Pilih Jadi Wanita, Oscar Lawalata: Ini Proses yang Sangat Lama

Kendati demikian, Oscar pun tak menampik dirinya kerap merasa sendirian dalam pencarian jati dirinya. Bahkan, orang terdekatnya sempat bertanya-tanya akan pilihannya keluar dari kodratnya sebagai laki-laki.

Sang desainer mengaku lebih nyaman dengan pilihannya saat ini. Oscar memilih nama wanita Asha Smara Darra. Asha menurutnya memiliki arti harapan. Sementara Smara adalah Cinta dan Darra berarti pohon yang kuat.

Follow Berita Okezone di Google News

(qlh)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini