Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Diisukan Bakal ke Man City, Para Pemain The Citizens Belum Ada yang Bahas Messi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 02 September 2020 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 02 620 2271283 meski-diisukan-bakal-ke-man-city-para-pemain-the-citizens-belum-ada-yang-bahas-messi-1AnhU5Txgp.jpg Pemain Barcelona, Lionel Messi. (Foto: Laman resmi Barcelona)
A A A

MANCHESTER – Manchester City saat ini disebut-sebut sebagai tim yang paling berpotensi besar mendapatkan jasa Lionel Messi. Meski begitu, isu yang amat kencang itu ternyata tak terlalu dirasakan di dalam klub berjuluk The Citizens tersebut.

Sebab menurut pemaparan bek muda Man City, Eric Garcia, belum ada satu pun rekan setimnya saat ini yang membicarakan persoalan Messi ke Etihad Stadium. Garcia merasa mungkin hal tersebut bisa terjadi karena Man City memang belum melaksanakan sesi latihan pramusim mereka.

Karena belum bertemu satu sama lain di markas Man City, maka tak ada yang membahas mengenai pemberitaan Messi ke timnya tersebut. Kendati begitu Garcia sendiri pun ternyata sebenarnya enggan membahas peluang pemain asal Argentina itu ke Man City.

Baca Juga: Messi Main di Liga Inggris, Greenwood: Mimpi Jadi Kenyataan

Lionel Messi

Sebab menurut Garcia ia tak berhak memberikan komentar terkait peluang Messi ke Man City. Terlebih jika membahas apakah Messi bakal jadi rekrutan terbaik untuk Man City atau tidak di musim panas 2020 ini.

“Di Manchester City, kami belum memulai pramusim, jadi tidak ada yang dibicarakan tentang kemungkinan kedatangan Messi,” ungkap Garcia, seperti apa yang disadur dari Marca, Rabu (2/9/2020).

“Saya mengetahui banyak klub ingin memilikinya, tetapi saya akan menghindar (berkomentar mengenai Messi). Apakah itu (memiliki Messi) akan baik untuk tim atau tidak. Saya tidak akan mengomentarinya dan saya tidak dapat terlibat dalam masalah ini,” tambah pemain jebolan Barcelona tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Terlepas dari pernyataan Garcia itu, fakta bahwa Man City adalah tim yang siap menampung Messi adalah sebuah hal yang sangat menarik untuk dibahas. Kini yang menjadi pertanyaannya adalah apakah Barcelona rela melepaskan Messi di jendela transfer kali ini?

Jawabannya tampaknya tidak, sebab Barcelona menolak permintaan Messi yang ingin mengaktifkan klausul yang membolehkan dirinya memutuskan kontrak secara sepihak disetiap akhir musim kompetisi.

Messi dan Guardiola

Barcelona berdalih bahwa klausul tersebut sudah kadaluarsa karena seharusnya Messi mengambil keputusan itu sebelum 1 Juli kemarin. Namun, pihak Messi memiliki alasan yang cukup kuat, di mana gara-gara virus corona membuat kompetisi pun pada akhirnya molor sampai Juli 2020 kemarin.

Kini, ayah Messi yang juga berstatus sebagai agennya, yakni Jorge Messi, dikabarkan telah pergi dari Argentina menuju Catalunya untuk bertemu Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Kedua pihak akan berbicara mengenai masa depan La Pulga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini