Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Roberto Martinez Ingatkan Hazard Jaga Kondisi Fisik agar Tak Kembali Cedera

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 02 September 2020 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 02 620 2271465 roberto-martinez-ingatkan-hazard-jaga-kondisi-fisik-agar-tak-kembali-cedera-u6Ef8T9Iyf.jpg Eden Hazard. (Foto: Twitter/hazardeden10)

MADRID – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Belgia, Roberto Martinez, mengingatkan salah satu anak asuhnya, yakni Eden Hazard, untuk menjaga dengan baik kondisi fisiknya. Hal itu khususnya dinilai perlu dilakukan Hazard untuk pergelangan kakinya.

Hazard memang diketahui harus berkutik dengan cedera di sepanjang musim 2019-2020. Alhasil, musim debut Hazard merumput bersama klub papan atas asal Spanyol, Real Madrid, pun tak bisa berjalan mulus.

Eden Hazard

Semenjak bergabung ke Madrid hingga Juli 2020, Hazard bahkan sudah tercatat mengalami cedera sebanyak empat kali. Bahkan, ada momen di mana Hazard sampai absen di 10 pertandingan secara beruntun Liga Spanyol 2019-2020 karena cedera yang dialaminya.

BACA JUGA: Tanpa Hazard, Madrid Dinilai Takkan Juarai Liga Spanyol 2019-2020

Mendapati kondisi ini, Martinez pun menilai bahwa Hazard perlu menjaga kondisi fisiknya dengan sebaik mungkin. Mantan pemain Chelsea itu wajib melakukan perawatan sebelum dan sesudah pertandingan, khususnya untuk pergelangan kakinya.

Jika hal itu tak dilakukan, Martinez khawatir kondisi fisiknya akan memberi dampak terhadap karier sepakbola Hazard. Martinez sendiri tentu saja berharap bisa melihat anak asuhnya di Timnas Belgia itu tampil dengan sebaik mungkin di setiap pertandingan yang dijalani.

"Pergelangan kaki baik-baik saja, Hazard bermain tanpa rasa sakit saat melawan Man City (di Liga Champions 2019-2020). Dia harus mengontrolnya sepanjang kariernya, dengan perawatan sebelum dan sesudah pertandingan,” ujar Martinez, sebagaimana dikutip dari Managing Madrid, Rabu (2/9/2020).

Meski mengalami kendala terkait fisik, Hazard dinilai Martinez tetap memainkan peran besar di Madrid pada musim debutnya. Tanpa Hazard, Madrid dinilai takkan bisa menjuarai Liga Spanyol 2019-2020.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini