Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kasus Narkoba Berlalu, Reza Bukan: Mama Mau Aku Bangkit Lagi

Vina Destya, Jurnalis · Kamis 03 September 2020 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 03 620 2272236 kasus-narkoba-berlalu-reza-bukan-mama-mau-aku-bangkit-lagi-9X1hEDxMt6.jpg Reza Bukan. (Foto: Instagram/@rezbuk)
A A A

JAKARTA - Reza Bukan mengenang kembali momen saat dia harus mendekam di balik jeruji besi akibat kasus narkoba yang membelitnya pada 2018. Saat peristiwa itu terjadi, dia mengaku, sang ibu tidak marah. 

“Hal pertama yang aku pikirkan saat masuk penjara adalah anak dan nyokap (ibu). Nyokap enggak marah sih. Mama hanya mau melihat aku bangkit lagi,’” ujarnya seperti dikutip dari channel YouTube Melaney Ricardo, pada Kamis (3/9/2020). 

Reza Bukan. (Foto: Instagram/@rezbuk)

Reza Bukan menyadari bahwa apa yang terjadi padanya merupakan sebuah kesalahan yang harus disyukuri. Dia mengaku, tidak menyesal dengan proses hidup yang telah dijalaninya. 

“Mungkin, kalau aku tidak ‘sekolah’ di Salemba, mungkin sampai sekarang enggak belajar apa itu kesabaran, keikhlasan, dan kesetiaan,” kata Reza Bukan menambahkan. 

Baca juga: 2 Tahun Tak Bertemu Anak, Reza Bukan: Saya Bukan Ayah yang Jaha

Follow Berita Okezone di Google News

Reza Bukan ditangkap pihak berwajib akibat kasus narkoba pada 30 Juni 2018. Dari kediaman pribadinya di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, polisi menemukan tiga paket sabu seberat 0,19 gram dan dua lainnya 0,39 gram. 

Reza Bukan. (Foto: Instagram/@rezbuk)

Akibat kasus tersebut, ayah dua anak itu kemudian divonis 4 tahun 6 bulan penjara. Namun setelah dipotong masa asimilasi dan kebijakan pengurangan masa hukuman karena COVID-19, dia hanya menjalani 2 tahun masa tahanan.*

Baca juga: BTS Rebut 3 Rekor Guinness Sekaligus dari BLACKPINK

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini