Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Oliveira Yakin Semua Pembalap Kini Percaya Diri Bisa Juarai MotoGP 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 04 September 2020 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 04 620 2272699 oliveira-yakin-semua-pembalap-kini-percaya-diri-bisa-juarai-motogp-2020-XYelNC71rz.jpg Pembalap KTM Red Bull, Miguel Oliveira. (Foto: MotoGP)
A A A

BORMES LES MIMOSAS – Pembalap Tim KTM Tech3, Miguel Oliveira yakin saat ini hampir semua pembalap MotoGP berpikiran bisa menjadi juara di musim 2020. Semua itu tak terlepas dari absennya sang juara bertahan, Marc Marquez karena cedera di awal musim ini.

Gara-gara cedera itu, Marquez sampai saat ini masih absen dan diperkirakan masih lama kembali ke balapan. Dengan absennya pembalap Repsol Honda tersebut, maka Oliveira pun merasa ada kesempatan untuk menjadi juara dunia MotoGP 2020.

Apa yang dirasa Oliveira pun dipercayainya juga dirasakan oleh pembalap lain. Sebab itulah sejak MotoGP 2020 dimulai dari GP Spanyol, semua pembalap tampak ngotot tampil di setiap balapan agar bisa membawa pulang poin yang banyak.

Baca Juga: Poncharal Tidak Sangka Oliveira Bisa Menangi MotoGP Styria 2020

Miguel Oliveira

Karena hal tersebut, Oliveira pun tak heran pada musim ini pemenang balapan sulit untuk ditebak. Dari lima seri yang sudah berlangsung saja ada empat pembalap berbeda yang sudah merasakan langsung sensasi berdiri di atas podium tertinggi.

“Menurut saya, dan ini adalah hanya pendapat saya, saya pikir begitu Marquez absen, saya melihat semua pembalap tiba-tiba merasa mereka bisa mulai memenangkan balapan dan kejuaraan,” ungkap Oliveira, dikutip dari Autosport, Jumat (4/9/2020).

Oliveira menjadi pihak yang merasakan keuntungan dari absennya Marquez di awal balapan MotoGP 2020. Sebab karena Marquez tak tampil di MotoGP Styria 2020, Oliveira pun pada akhirnya bisa juga meraih kemenangan perdana di kelas tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Oliveira berhasil menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis di Sirkuit Red Bull Ring usai memanfaatkan persaingan ketat antara Jack Miller (Pramac Ducati) dan Pol Espargaro (KTM Red Bull) di tikungan terakhir saat final lap di balapan tersebut.

Pembalap asal Portugal itu pun merasa tidak kejelasan siapa pemenang di setiap balapan semakin membuat musim 2020 semakin menarik. Sampai-sampai dari lima seri balapan yang sudah berlangsung, ia masih bingung siapa kandidat terkuat untuk menjadi juara dunia MotoGP 2020.

Oliveira vs Miller vs Pol

“Gara-gara itu (sulit menebak pemenang di MotoGP 2020), kini sulit menentukan siapa yang difavoritkan untuk membuat menjadi juara dunia di musim ini. Jadi, terlalu dini untuk menentukan siapa yang bakal menjadi juaranya,” tambahnya.

Sejauh ini, yang memimpin kejuaraan MotoGP 2020 adalah Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT). Ia memimpin dengan perolehan 70 poin dan hanya unggul tiga angka dari Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) yang berada di urutan kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini