Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kepindahan Messi dari Barcelona Terancam Gagal

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 04 September 2020 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 04 620 2272725 kepindahan-messi-dari-barcelona-terancam-gagal-5ivDNfbgkn.jpg Lionel Messi (Foto: Barcelona)
A A A

BARCELONA Lionel Messi jadi perbincangan hangat pada bursa transfer musim panas 2020 setelah menunjukkan niatnya hengkang dari Barcelona. Ada dua klub yang berhasrat untuk mendapatkan tanda tangan Messi, yakni Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City.

Namun, Sportsmole melaporkan bahwa kedua klub kemungkinan tidak akan bisa membeli Messi karena pakta transfer antara klub-klub Eropa. Laporan itu menyebut dua klub besar Eropa tidak akan membiarkan Messi pindah karena kemungkinan besar akan melanggar pakta transfer tersebut serta aturan Financial Fair Play (FFP).

Lionel Messi (Foto: Laman resmi Barcelona)

Kepergian Messi tidak hanya terhalang pakta tersebut tetapi juga restu Barcelona. Messi dan Barcelona sekarang tengah berselisih karena mempertahankan keinginannya masing-masing.

Messi ingin pergi dari Camp Nou dengan memanfaatkan klausul khusus yang memungkinkannya pergi secara gratis pada setiap akhir musim. Akan tetapi, Barcelona menilai klausul tersebut telah kedaluwarsa pada 10 Juni silam.

BACA JUGA: Suarez dan Neymar Pergi dari Barcelona, Messi Ditinggal Sendirian

Barcelona kukuh untuk mempertahankan Messi hingga kontraknya selesai pada akhir musim depan. Blaugrana baru mau melepas Messi sekarang andaikan ada klub yang mau membayar klausul pelepasannya senilai 700 juta euro (sekira Rp12,2 triliun).

Barcelona tidak akan melepas Messi ke klub mana pun secara gratis atau dengan biaya transfer kurang dari klausul pelepasannya. Jika ada klub yang menebus klausul pelepasan Messi, kemungkinan besar akan melanggar serta aturan FFP. Hal itu yang yang ingin dihindari oleh dua klub besar Eropa yang menentang perpindahan Messi.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini