Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Jadi Dilepas, Koeman Inginkan Coutinho Tetap Ada di Skuad Barcelona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 06 September 2020 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 06 620 2273383 tak-jadi-dilepas-koeman-inginkan-coutinho-tetap-ada-di-skuad-barcelona-6oYDmFzP3W.jpg Pemain Barcelona, Philippe Coutinho. (Foto: Twitter Barcelona)
A A A

BARCELONA – Philippe Coutinho sudah berlatih kembali dengan skuad Barcelona setelah menjalani masa peminjaman selama semusim di Bayern Munich. Menurut laporan yang disampaikan Marca, Minggu (6/9/2020), Pelatih Barca, Ronald Koeman, menginginkan Coutinho tetap berada di timnya.

Pada awalnya, Barca berencana untuk menjual Coutinho. Akan tetapi, banderol yang dipasang oleh Blaugrana nyatanya masih terbilang tinggi. Hal ini membuat klub-klub peminat pada akhirnya berpikir ulang untuk menggaet Coutinho.

Terlebih lagi, Coutinho masih kesulitan untuk menampilkan performa terbaiknya secara konsisten. Bayern sendiri yang telah meminjam Coutinho selama semusim nyatanya keberatan untuk mempermanenkan status pemain berpaspor Brasil tersebut.

Baca juga: Gagal Cabut, Messi Diyakini Akan Tersiksa di Barcelona

Philippe Coutinho

Hal tersebut kemudian membuat Barca berubah pikiran. Mereka kemudian merencanakan untuk meminjamkan Coutinho ke klub lain. Namun, ide ini ditolak oleh Ronald Koeman. Sebab, Koeman lebih ingin Coutinho ada di skuadnya ketimbang dipinjamkan.

Koeman rencananya akan menempatkan Coutinho di posisi naturalnya, yakni sebagai gelandang. Ia berharap, dengan demikian Coutinho akan mampu menampilkan performa gemilangnya sebagaimana saat di Liverpool.

Karena pada masa kepelatihan Ernesto Valverde, Coutinho cukup sering dimainkan sebagai winger. Menurut, Koeman hal itulah yang membuat Coutinho tak bisa tampil secara maksimal.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini