Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Lyon Beri Sinyal Siap Lepas Depay ke Barcelona

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 07 September 2020 06:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 07 620 2273594 pelatih-lyon-beri-sinyal-siap-lepas-depay-ke-barcelona-JeYwpgH9iu.jpg Memphis Depay. (Foto: Twitter/Memphis)
A A A

LYON – Pelatih Olympique Lyon, Rudi Garcia, kembali membicarakan masa depan Memphis Depay yang saat ini tengah dihubungkan dengan Barcelona. Menurut Garcia, Lyon masih sangat membutuhkan kaptennya tersebut.

Terlebih lagi Garcia juga percaya jika Depay bertahan semusim lagi, maka pemain asal Belanda itu akan jauh lebih kuat ketimbang sebelum-sebelumnya. Ia percaya Depay akan jauh lebih hebat lagi jika menetap.

Baca Juga: Demi Gabung Juventus, Suarez Rela Pindah ke Kewarganegaraan Italia

Memphis Depay

Akan tetapi, jika nyatanya Barcelona mampu membuat Depay dapat menjuarai Liga Champions dan tampil cukup sering di kompetisi tersebut, maka Garcia rela pemainnya tersebut bergabung dengan Barcelona.

Bahkan Garcia sendiri yang akan mengantarkan Depay ke tim yang dapat melakukan itu kepada para pemainnya. Hal tersebut dikarenakan Garcia merasa sangat peduli kepada para pemainnya yang sudah berjuang bersamannya seperti Depay.

“Memphis (Depay) adalah pemain kelas atas. Dia pemain yang luar biasa yang baru saja kembali dari operasi ligament. Jika dia bertahan di Lyon pada musim ini (2020-2021), maka kami yakin dia bisa jauh lebih kuat lagi,” kata Garcia, seperti yang disadur dari Marca, Senin (7/9/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

“Akan tetapi, jika dia dapat memiliki kesempatan membela klub yang dapat memenangkan Liga Champions dan banyak bermain di kompetisi tersebut musim depan, maka saya sendiri yang akan mengantarkannya dengan menggunakan mobil saya ke klub tersebut,” tambahnya.

Tentunya ucapan Garcia itu seperti memberikan sinyal kepada Barcelona bahwa ia siap melepaskan Depay di musim panas 2020. Untuk tim sekelas Barcelona, mereka tentunya sudah biasa jika dikandidatkan menjadu juara Liga Champions di setiap musimnya.

Memphis Depay

Jadi, keinginan Garcia yang mau melihat Depay sering bermain di Liga Champions dan menjuarai kompetisi bisa saja terjadi jika penyerang tersebut bergabung dengan Blaugrana. Terlebih saat ini Barcelona sedang mencoba bangkit dari keterpurukan dengan bekerja sama dengan Ronald Koeman, yang mana kini menjadi pelatih tim tersebut.

Lagipula, Lyon pun dipastikan tak mengikuti kompetisi Eropa pada musim 2020-2021 nanti. Hal itu dikarenakan saat Liga Prancis 2019-2020 diputuskan untuk dihentikan ketika kompetisi masih berlangsung, Lyon sedang berada di posisi ketujuh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini