Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Van de Beek Lakukan Hal yang Tepat dengan Gabung Man United

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 07 September 2020 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 07 620 2273780 van-de-beek-lakukan-hal-yang-tepat-dengan-gabung-man-united-2u4TXY2lGj.jpg Donny van de Beek (Foto: Instagram/@donnyvdbeek)

AMSTERDAM – Donny van de Beek sudah resmi menjadi pemain Manchester United setelah ditebus dengan harga 40 juta pounds (Rp785,4 miliar) dari Ajax Amsterdam. Langkah Van de Beek yang bergabung dengan Man United itu pun dipuji oleh kompatriotnya, Wesley Sneijder.

Sebelum Man United meresmikan transfer Van de Beek, gelandang berpaspor Belanda itu sejatinya juga dikaitkan dengan raksasa Liga Spanyol, Real Madrid. Bahkan, Madrid disebut-sebut telah menyiapkan dana besar untuk bisa memboyong Van de Beek.

Kendati demikian, tawaran dari Madrid tak kunjung datang, hingga akhirnya Man United maju ke dalam perburuan dan mendapatkan tanda tangan sang gelandang. Sneijder pun ikut senang karena menurutnya permainan Liga Inggris lebih cocok untuk Van de Beek ketimbang Liga Spanyol.

Baca juga: Liverpool Diprediksi Bakal Juarai Liga Inggris 2020-2021, Man United Jadi Runner-up

Donny van de Beek

Sneijder sendiri melihat Van de Beek sebagai pemain yang lengkap. Maka dari itu, ia menilai nominal Rp785,4 miliar yang dibayarkan Setan Merah ke pihak Ajax untuk menebus Van de Beek adalah harga yang murah.

“Sekarang adalah waktu yang tepat. Manchester United adalah klub yang fantastis dan saya pikir dia juga lebih cocok di sana. Sepakbola Inggris lebih cocok untuknya daripada sepakbola Spanyol,” ucap Sneijder, seperti dilansir dari Goal, Senin (7/9/2020).

“Dia adalah pemain yang lengkap. Saya sangat suka aksi larinya. Dia adalah seseorang yang membuat ruang, memiliki banyak kedalaman dan selalu mencari momen yang tepat untuk mendalami. Dia selalu di tempat yang tepat dan selalu bermain sepakbola,” tukas Sneijder.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini