Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cetak 101 Gol, Cristiano Ronaldo Cuma Kalah dari Pemain Ini

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 06:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 620 2274762 cetak-101-gol-cristiano-ronaldo-cuma-kalah-dari-pemain-ini-XzbH75vxPY.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Laman resmi UEFA)
A A A

SOLNA – Penggawa Tim Nasional (Timnas) Portugal, Cristiano Ronaldo, telah mencetak rekor pribadi saat menjalani laga kontra Swedia di UEFA Nations League 2020-2021. Pada laga yang berlangsung di Friends Arena, Rabu (9/9/2020) dini hari WIB, Ronaldo sukses mencetak dua gol.

Kedua gol Ronaldo tersebut megantarkan Portugal meraih kemenangan dengan skor 2-0. Pencapaian tersebut membuat Ronaldo memastikan diri mencetak 100 gol bahkan melebihi yakni 101 gol bersama Timnas Portugal.

Cristiano Ronaldo

Gol pertama Ronaldo terjadi pada menit 45 ketika laga babak pertama nyaris berakhir. Sementara gol kedua terjadi pada menit 72 ketika Ronaldo berhasil menyelesaikan umpan dari pemain muda, Joao Felix.

Kedua gol tersebut membuat Ronaldo tampil sukses bersama Portugal. Akan tetapi, raihan tersebut ternyata tidak membuat Ronaldo menjadi yang terhebat ketika tampil bersama negaranya atau Tim Nasional (Timnas).

Ternyata masih ada pemain lain yang lebih hebat di mana tampil begitu produktif bersama Tim Nasional mereka. Untuk saat ini, Ronaldo memang menempati urutan kedua dengan koleksi 101 gol tersebut.

Baca juga Catatkan Rekor, Cristiano Ronaldo Cetak Gol Ke-100 untuk Timnas Portugal

Ia berhasil mengalahkan Ferenc Puskas yang sukses mencetak 84 gol bersama Timnas Hungaria. Atau pun lebih unggul dari Kunishige Kamamoto yang meraih 80 gol bersama Timnas Jepang. Akan tetapi, untuk satu orang ini, Ronaldo masih belum mampu mengalahkannya.

Pemain tersebut adalah Ali Daei asal Iran. Daei berhasil mengoleksi 109 gol bersama Timnas Iran dan hingga saat ini belum ada yang mampu memecahkannya. Akan tetapi, bukan tidak mungkin jika hanya dalam beberapa pertandingan lagi, Ronaldo akan berhasil menyamai atau melampaui catatan 109 gol bersama Tim Nasional.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini