Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lyon Tolak Ajakan Arsenal untuk Tukar Aouar dengan Guendouzi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 07:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 620 2274776 lyon-tolak-ajakan-arsenal-untuk-tukar-aouar-dengan-guendouzi-lnNrlmjmkt.jpg Houssem Aouar (Foto: Instagram/@houssem_aouar)
A A A

LYON – Gelandang Olympique Lyon, Houssem Aouar, menjadi salah satu pemain yang mencuri perhatian dalam gelaran Liga Champions 2019-2020. Tak mengherankan jika di bursa transfer musim panas ini Aouar memiliki banyak peminat.

Sebelum ini, gelandang 22 tahun itu cukup santer dikaitkan dengan Juventus. Kini, Arsenal pun masuk ke dalam perburuan untuk bisa mendatangkan Aouar. Direktur Teknis The Gunners, Eduardo Gaspar bahkan telah melakukan kontak dengan pihak Lyon.

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Olahraga Lyon, Juninho Pernambucano. Ia mengungkapkan bahwa Arsenal memiliki niatan untuk menukar Matteo Guendouzi dengan Aouar. Akan tetapi, tawaran tersebut ditolak oleh Juninho.

Baca juga: Willian Akan Bertahan di Chelsea jika Tahu Thiago Silva Pindah ke Stamford Bridge

Matteo Guendouzi

Juninho mengaku tersanjung karena pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memandang Aouar sebagai pemain yang hebat. Meski begitu, ia menerangkan bahwa Lyon tidak tertarik dengan Guendouzi. Maka transfer tak bisa terealisasi.

“Saya sangat akrab dengan Edu, kami berbicara di telepon. Aouar sangat diapresiasi oleh Mikel Arteta. Guendouzi dibahas selama percakapan itu. Dia adalah pemain hebat, tetapi dia adalah profil yang salah. Kami sama sekali tidak tertarik dengan itu, kami memutus percakapan," ungkap Juninho, menyadur dari Sportsmole, Rabu (9/9/2020).

Guendouzi sendiri sudah dipinggirkan dari skuad Arsenal. Sebab, gelandang berpaspor Prancis itu memiliki masalah kedisiplinan. Maka dari itu, Guendouzi diyakini akan meninggalkan Arsenal musim panas ini.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini