Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pembelian Wijnaldum oleh Barcelona Bisa Picu Transfer Alcantara ke Liverpool

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 16:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 620 2275036 pembelian-wijnaldum-oleh-barcelona-bisa-picu-transfer-alcantara-ke-liverpool-eMufczS1bz.jpg Georginio Wijnaldum (Foto: Twitter/@LFC)
A A A

LIVERPOOL – Liverpool dan Barcelona sedang berburu para pemain incarannya pada bursa transfer musim panas 2020. Akan tetapi, langkah kedua klub itu terhambat karena beberapa hal yang mengikat satu sama lain.

Liverpool ingin membeli gelandang Bayern Munich, Thiago Alcantara. The Reds –julukan Liverpool– dikabarkan sudah menjalin kesepakatan personal dengan Alcantara sehingga tinggal bernegosiasi dengan Bayern.

Thiago Alcantara :Foto: Twitter/@Thiago)

Bayern meminta 30 juga euro (sekira Rp522 miliar) sebagai mahar untuk meminang Alcantara. Liverpool yang keberatan dengan harga jual yang dipasang Bayern berusaha agar Alcantara bisa dimiliki dengan mahar di bawah 30 juta euro. Liverpool ingin Bayern menurunkan harga sang pemain karena kontraknya tinggal setahun lagi.

The Reds terpaksa harus menjual salah satu pemainnya jika Bayern tetap berpegang teguh pada pendiriannya. Pemain yang mungkin dijual Liverpool, adalah Georginio Wijnaldum yang kontraknya akan habis pada akhir musim 2020-2021.

BACA JUGA: Peluang Memphis Depay Gabung Barcelona Sangat Besar

Gayung pun bersambut, karena Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman, ingin mendatangkan Wijnaldum ke Camp Nou. Koeman sangat paham dengan kemampuan Wijnaldum karena mereka pernah bahu-membahu di Tim Nasional (Timnas) Belanda.

Liverpool sejatinya enngga melepas Wijnaldum dan ingin memperpanjang kontraknya. Akan tetapi, terdapat perbedaan keinginan antara pemain asal Belanda itu dan Liverpool terkait durasi kontrak. Hal itu membuat Wijnaldum belum menandatangani kontrak baru dengan The Reds.

Wijnaldum mungkin akan dijual ke Barcelona jika keadaan itu tidak berubah. The Independent melaporkan bahwa penjualan Wijnaldum mungkin memicu pergerakan Liverpool untuk mendatangkan Alcantara. Hasil penjualan Wijnaldum akan jadi tambahan dana untuk membeli Alcantara.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini