Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool Dikaitkan dengan Alcantara, Klopp Pilih Bungkam

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 11 September 2020 19:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 11 620 2276426 liverpool-dikaitkan-dengan-alcantara-klopp-pilih-bungkam-sNm6D5gVd6.jpg Thiago Alcantara (Foto: Laman resmi UEFA)
A A A

LIVERPOOL – Liverpool dikaitkan dengan gelandang Bayern Munich, Thiago Alcantara, pada bursa transfer musim panas 2020. The Reds –julukan Liverpool– kabarnya sudah mencapai kesepakatan personal dengan Alcantara sehingga tinggal bernegosiasi mengenai harga dengan Bayern.

Namun, negosiasi Liverpool dengan Bayern tidak berjalan lancar. Bayern baru akan menjual Thiago jika dibayar 30 juta euro (sekira Rp530 miliar) sedangkan Liverpool ingin membeli dengan harga lebih murah.

Jurgen Klopp (Foto: Sportskeeda)

Kabar mengenai transfer Alcantara ke Liverpool terus berkembang dengan liar. Para awak media pun mencari kepastian dengan bertanya kepada Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dalam konferensi pers virtual jelang pekan perdana Liga Inggris 2020-2021.

Juru taktik berpaspor Jerman itu sayangnya memilih bungkam. Ia menjelaskan bahwa tidak memiliki satu kata pun yang bisa mengakhiri kabar transfer Alcantara ke Liverpool.

BACA JUGA: Jadi Incaran Liverpool, Thiago Alcantara Dinilai Lebih Cocok untuk Man United

Klopp hanya bisa menyatakan bahwa kedua belah pihak saling terhubung karena sama-sama berkualitas. Jadi, wajar jika Liverpool yang merupakan klub besar dihubungkan dengan pemain berkualitas, seperti Alcantara.

“Jika saya bisa menciptakan kata yang akan mengakhiri spekulasi, saya pikir saya bisa menjadi sangat kaya. Saya tidak bisa mengakhiri spekulasi selama bursa transfer terbuka, jadi hanya itu yang bisa saya katakan,” kata Klopp, menyadur dari Daily Mail, Jumat (11/9/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

“Apakah saya menyebutkan Thiago Alcantara adalah pemain yang sangat bagus? (Ya) sudah lama sekali!,” tegasnya.

“Sangat menyenangkan kami terhubung dengannya tetapi cukup banyak (kabar yang beredar). Itu karena dia pemain yang bagus dan Liverpool adalah klub besar, jadi itu bagus. Akan tetapi, selain itu benar-benar tidak ada yang bisa dikatakan tentang itu dan sayangnya, atau mungkin baik untuk Anda (media), saya tidak bisa mengakhiri spekulasi,” tutur pelatih berumur 53 tahun tersebut.

Thiago Alcantara :Foto: Twitter/@FCBayernEN)

Liverpool masih memiliki waktu hingga 5 Oktober 2020 untuk menyelesaikan segala kegiatan transfernya, termasuk jika ingin meresmikan Alcantara. Lini tengah The Reds akan semakin berkualitas jika nantinya pemain berpaspor Spanyol itu jadi bergabung.

Namun, Liverpool sekarang harus fokus ke pertandingan pembuka Liga Inggris. Liverpool akan melawan juara divisi championship musim lalu, Leeds United, di Stadion Anfield, Sabtu 12 September 2020 pukul 23.30 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini