Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda Madrid Sarankan Gareth Bale untuk Kembali ke Liga Inggris

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 12 September 2020 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 12 620 2276780 legenda-madrid-sarankan-gareth-bale-untuk-kembali-ke-liga-inggris-Tgl5nflBcu.jpg Gareth Bale. (Foto: Twitter/GarethBale11)
A A A

MADRID – Legenda Real Madrid, Steve McManaman, menyarankan agar Gareth Bale untuk pindah dari Los Blancos di musim panas 2020. Ia berpendapat Bale bakal kesulitan mengembalikan karier hebatnya jika tetap terus di Madrid.

Bagi McManaman, jalan satu-satunya agar Bale bisa meraih kembali masa-masa kejayaannya adalah dengan keluar dari Madrid. Ia pun merasa kembali ke Liga Inggris mungkin akan menjadi jalan keluar terbaik yang dimiliki oleh winger asal Wales tersebut.

Sebab di Liga Inggris-lah Bale namanya melambung tinggi. Kala itu, Bale tampil sangat luar biasa bersama Tottenham Hotspur sampai-sampai membuat Madrid tertarik untuk membelinya di musim panas 2013 silam, bahkan sempat menjadikannya pemain termahal di dunia.

Baca Juga: Bale Disarankan Pindah ke Man United

Bale dan Zidane

Jadi, jika memang Bale pergi dari Madrid saat ini, maka McManaman percaya Liga Inggris bisa mengembalikan rasa kepercayaan diri pemain tersebut. McManaman sangat berharap bintang Madrid itu mendengarkan sarannya tersebut karena ia sangat menyayangkan potensi Bale jika teta bertahan di Los Blancos.

“Saya pikir Gareth Bale bisa bermain di Liga Inggris lagi dan kembali ke level tertingginya. Saya tentu sangat berharap hal tersebut benar-benar terjadi,” ungkap McManaman, dikutip dari Marca, Sabtu (12/9/2020).

McManaman pun percaya sebenarnya masih banyak klub yang tertarik kepada pemain berusia 31 tahun itu. Meski memang sudah tidak muda lagi, namun Bale tetaplah salah satu pemain terbaik saat ini menurut McManaman.

Follow Berita Okezone di Google News

McManaman juga merasa masalah cedera tidak akan menghantui Bale lagi. Sebab sudah cukup lama Bale jarang dimainkan oleh Madrid sehingga membuat kebugaran mantan pemain Southampton itu sedang berada dalam kondisi yang sangat baik.

“Saya tahu dia berusia 31 tahun. Tentu saja dia mengalami sejumlah cedera, tetapi saya tidak berpikir dia banyak bermain sepak bola dalam beberapa tahun terakhir, jadi dia seharusnya saat ini sudah sangat fit dan kuat,” tambahnya.

“Hal terpenting bagi Gareth Bale adalah bermain sepakbola sebanyak mungkin dan jika dia tidak akan melakukannya di Real Madrid maka saya pikir dia harus mencoba di klub lain,” lanjut McManaman.

Kini, kita tinggal menunggu langkah apa yang akan diambil oleh Bale. Apakah ia akan pindah di musim panas 2020? atau justru tetap bertahan di Madrid meski tak diinginkan? Patut untuk dinantikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini