Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Leeds Repotkan Liverpool, Bielsa: Kami Bisa Imbangi The Reds

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 13 September 2020 08:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 13 620 2276920 leeds-repotkan-liverpool-bielsa-kami-bisa-imbangi-the-reds-LQXsl2l1Pb.JPG Leeds United (Foto: Premier League)
A A A

LIVERPOOL Leeds United hampir membuat kejutan pada pekan perdana Liga Inggris 2020-2021 dengan mencuri poin dari kandang Liverpool, Stadion Anfield, Sabtu 12 September 2020 malam WIB. Akan tetapi, Leeds akhirnya kalah 3-4 dari Liverpool.

Pelatih Leeds, Marcelo Bielsa, mengakui timnya kesulitan untuk menetralisir permainan Liverpool terutama pada babak kedua. Sebab, Bielsa menilai Liverpool membuat Leeds tidak leluasa membangun serangan dari pertahanan.

Jack Harisson vs Virgil van Dijk dan Trent Alexander-Arnold (Foto: Premier League)

Itu menyulitkan Leeds yang sejatinya butuh gol untuk menyamakan kedudukan. Leeds tertinggal 2-3 pada akhir babak pertama setelah gol Mohamed Salah (8’ dan 33’) dan Virgil van Dijk (20’) hanya bisa dibalas oleh Jack Harisson (12’) serta Patrick Bamford (30’).

Leeds yang butuh gol penyama kedudukan baru bisa membobol gawang Liverpool melalui aksi Matusz Klich (66’). The Whites –julukan Leeds– hampir membawa pulang satu poin jika Salah tidak mencetak gol dari titik putih pada menit ke-88.

BACA JUGA: Pertahanan Liverpool Rapuh saat Jamu Leeds, Klopp Punya Alasannya

Gol Salah memastikan Leeds kalah 3-4 dari sang juara bertahan Liga Inggris. Bielsa mengakui Leeds kalah dari Liverpool dalam pertandingan tetapi tidak secara permainan. Bielsa menegaskan bahwa Leeds mampu mengimbangi Liverpool hampir sepanjang pertandingan.

"Liverpool mempersulit kami untuk menetralisir mereka. Kami kesulitan mendapatkan bola dari pertahanan untuk menyerang terutama pada babak kedua,” kata Bielsa kepada Sky Sports, menyadur dari BBC, Minggu (13/9/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

"Kami juga menghentikan permainan Liverpool seperti biasanya dan kami melakukan banyak upaya (untuk mencetak gol). Selama sebagian besar pertandingan kami mampu menyamai mereka,” tuturnya.

Penampilan Leeds di Anfield patut diacungi jempol. Leeds gagal membawa pulang poin tetapi The Whites membuat Liverpool menorehkan rekor buruk di kandang sendiri.

Mateusz Klich vs Liverpool (Foto: Premier League)

Liverpool untuk pertama kali sepanjang sejarah Liga Inggris kebobolan tiga gol dalam dua pertandingan beruntun di Anfield. Liverpool kebobolan tiga gol saat menang 5-3 atas Chelsea pada musim lalu dan sekarang saat menjamu Leeds.

Leeds tidak hanya melakukan itu saja. Pasukan Marcelo Bielsa juga merupakan klub kedua di luar The Big Six yang bisa menguasai bola lebih banyak daripada Liverpool di Anfield. Leeds mencatatkan penguasaan bola hingga 52 persen. Klub sebelumnya yang melakukan itu, adalah Brighton & Hove Albion. Catatan-catatan itu membuktikan bahwa Leeds memiliki modal untuk bersaing di Liga Inggris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini