Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Start Ketiga di MotoGP San Marino 2020, Quartararo Miliki Rasa Optimis

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 13 September 2020 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 13 620 2277095 start-ketiga-di-motogp-san-marino-2020-quartararo-miliki-rasa-optimis-xZ0E22ncLK.jpg Fabio Quartararo (Foto: Laman resmi MotoGP)

MISANO – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menatap balapan MotoGP San Marino 2020 dengan penuh rasa optimis. Meski gagal mendapatkan pole position, tetapi Quartararo tetap senang akan start dari posisi ketiga.

Jika menilik pada musim lalu, Quartararo sejatinya memiliki hasil kualifikasi yang sama persis ketika balapan di Sirkuit Misano. Pada MotoGP San Marino 2019, Quartararo memulai balapan dari tempat ketiga dan finis di urutan kedua.

Fabio Quartararo

Saat itu, Quartararo harus puas menyelesaikan balapan di tempat kedua setelah gagal menaklukkan sang juara dunia, Marc Marquez. Kini, ketika Marquez absen, tentu saja Quartararo memiliki peluang untuk bisa merebut kejayaan seperti musim lalu.

Karena itu, ketika Yamaha kembali kompetitif di MotoGP musim ini, Quartararo juga memiliki kepercayaan diri. Quartararo merasa YZR-M1 sangat berpeluang besar untuk mendominasi balapan di Misano dan ia berharap bisa mengamankan kemenangan.

Baca juga Yamaha Dominasi Kualifikasi di Misano, Quartararo Sebut Misi Balas Dendam

Lebih lanjut mengenai hasil kualifikasi, Quartararo bangga bisa memulai balapan dari tempat ketiga. Apalagi, ia juga ikut menjadi bagian dari dominasi Yamaha yang mengamankan posisi start dari tempat pertama hingga keempat.

“Seperti tahun lalu, saya merasa hebat di FP3 dan kemudian di kualifikasi saya tidak memiliki perasaan dari depan dan trek seperti ini,” ungkap Quartararo, mengutip dari Crash, Minggu (13/9/2020).

“Jika Anda tidak memiliki perasaan, Anda tidak dapat benar-benar mendorong dalam time attack. Tetapi, saya sangat senang karena barisan depan itu penting,” tambah pembalap berpaspor Prancis tersebut.

“Saya merasa lebih cepat dibandingkan tahun lalu dengan kecepatan dan ini benar-benar positif karena kami kompetitif dengan (ban) keras dan sedang,” sambung pembalap berusia 21 tahun tersebut.

Fabio Quartararo

Sementara itu, peraih pole position pada balapan di MotoGP San Marino adalah Maverick Vinales. Pembalap Monster Energy Yamaha itu tampil meyakinkan sepanjang kualifikasi hingga akhirnya sukses menjadi yang terdepan.

Pada urutan kedua ditempati Franco Morbidelli yang merupakan rekan setim Quartararo. Sedangkan satu pembalap Yamaha lainnya yang merupakan idola tuan rumah yakni Valentino Rossi akan memulai balapan dari tempat keempat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini