Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Kalahkan Gimnastic, Koeman Puas dengan Penampilan Messi

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 13 September 2020 20:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 13 620 2277134 barcelona-kalahkan-gimnastic-koeman-puas-dengan-penampilan-messi-08vrY7nZdg.jpg Penggawa Barcelona, Lionel Messi (Foto: Barcelona.com)

BARCELONA – Raksasa Spanyol, Barcelona meraih hasil positif di laga uji coba pramusim mereka. Menjamu tim divisi tiga Liga Spanyol, Gimnastic de Tarragona di Estadio Johan Cruyff, Minggi 13 September 2020 dini hari WIB, Blaugrana menang meyakinkan dengan skor akhir 3-1.

Gol pertama Barcelona dikemas Ousmane Dembele pada menit keenam, Antoine Griezmann (17’) dan Philippe Coutinho (51’). Sementara itu, gol tunggal Gimnastic de Tarragona dicetak Javier Bonilla (31’).

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengaku sangat senang dengan performa yang ditunjukkan para pemainnya. Penilaian khusus juga ia berikan untuk sosok Lionel Messi yang dianggapnya bermain sangat baik di laga kali ini.

Messi tidak ikut menyumbangkan gol di laga dini hari tadi. Namun, Koeman mengaku tetap puas lantaran striker Argentina itu menunjukkan totalitasnya di lapangan.

Baca juga: Messi Gagal Pindah dari Barcelona, Crespo Salahkan Ayah La Pulga

"Dia (Messi) menunjukkan semangat yang sama seperti di hari pertama. Dia berlatih dengan baik dan melakukan hal yang sama pada hari libur.

“Dia tahu bahwa dia harus meningkat secara fisik, seperti semua orang, tetapi kualitasnya berbicara sendiri,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, pelatih berpaspor Belanda itu juga memberikan pujiannya untuk para penggawa Barcelona lainnya. Dua rekrutan anyar, Pedri dan Francisco Trincao, juga tak lepas dari sorotan Koeman usai pertandingan

"Mereka berdua (Pedri dan Trincao) bermain dengan baik hari ini. Untuk Pedri, dia lebih dulu membuktikan kalau dia adalah talenta yang hebat yang saat ini kami miliki,” ujar Koeman.

"Lalu ketika Anda berbicara mengenai Trincao, dia berusia 17 tahun dan merupakan rekrutan penting untuk masa depan kami. Dia telah berlatih bersama kami dan memiliki kualitas untuk bermain, jadi kami akan melihat berapa banyak yang bisa dia lakukan,” sambungnya.

"Saya menyukai Trincao secara posisi, terkadang masuk ke dalam dan terkadang keluar. Dia memiliki kualitas dan harus beradaptasi dengan kecepatan dan ritme. Dia rekrutan yang hebat,” tandas Koeman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini