Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bintang Liverpool Mohamed Salah Disebut Tertarik Gabung Barcelona

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 14 September 2020 07:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 620 2277206 bintang-liverpool-mohamed-salah-disebut-tertarik-gabung-barcelona-yuyptlWVOW.jpg Mohamed Salah (Foto: Twitter/@LFC)
A A A

LIVERPOOL – Kabar mengejutkan datang dari agen Donny van dee Beek, Sjaak Swart. Ia menyebut bintang Liverpool, Mohamed Salah, tertarik pindah ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020.

Swart menyebut Pelatih anyar Barcelona yang merupakan temannya, Ronald Koeman, juga tertarik untuk merekrut Salah. Koeman tampaknya berniat menambah amunisi untuk lini depan Barcelona pada musim 2020-2021.

Mohamed Salah (Foto: Twitter@LFC)

“Saya tahu Koeman menginginkannya (Salah). Saya juga tahu Salah ingin pergi (ke Barcelona),” kata Swart, menyadur dari Sportskeeda, Senin (14/9/2020).

Salah memang memiliki kualitas untuk menambah ketajaman di lini depan Barcelona. Pemain berpaspor Mesir itu telah membuktikan ketajamannya bersama Liverpool dalam empat musim terakhir ini.

BACA JUGA: Hattrick di Laga Perdana, Klopp Harap Salah Kembali Produktif Musim Ini

Salah yang datang ke Liverpool pada musim panas 2017 telah membuat 97 gol dalam 154 pertandingan. Pemain berjuluk The Egyptian King itu pun menjadi andalan Liverpool dalam urusan membobol gawang lawan.

Ketajaman Salah membantu Liverpool meraih kesuksesan dalam dua musim terakhir. The Reds –julukan Liverpool– menjuarai Liga Champions 2018-2019, Piala Super Eropa 2019-2020, Piala Dunia Klub 2019-2020, dan Liga Inggris 2019-2020.

Follow Berita Okezone di Google News

Salah pun baru saja meraih gelar Man of The Match saat Liverpool menang 4-3 atas Leeds United pada pekan perdana Liga Inggris musim ini. Pemain berumur 28 tahun itu mencetak hattrick yang membuahkan tiga poin untuk Liverpool.

Peran Salah dalam strategi Pelatih Liverpool, Jurgen Kloop, sangat vital. Klopp disinyalir tidak akan membiarkan bintangnya pergi begitu saja ke Barcelona pada musim panas ini. Barcelona akan menghadapi tantangan besar jika serius ingin memboyong Salah ke Camp Nou.

Mohamed Salah vs Leeds United (Foto: Premier League)

Selain itu, harga jual Salah pun sangat mahal menilik performanya bersama The Reds. Menurut Transfermarkt, harga Salah menyentuh 120 juta euro (sekira Rp2,1 triliun). Barcelona butuh dana besar untuk merasakan servis Salah pada musim ini.

Patut ditunggu, perkembangan kabar ketertarikan Koeman terhadap Salah. Segala hal mungkin terjdi, apalagi bursa transfer masih akan dibuka hingga 5 Oktober 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini