Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

James Rodriguez Samai Rekor Alexis Sanchez saat Debut

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 14 September 2020 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 620 2277404 james-rodriguez-samai-rekor-alexis-sanchez-saat-debut-UXENsUzFtI.jpg James Rodriguez merepotkan lini belakang Tottenham Hotspur (Foto: Premier League)
A A A

LONDON – Gelandang anyar Everton, James Rodriguez, menjalani debut yang manis pada laga perdana Liga Inggris 2020-2021 kontra Tottenham Hotspur, Minggu 13 September malam WIB. Ia berhasil mengantarkan The Tofees pulang dengan raihan angka penuh dari Ibu Kota London.

Seperti diketahui, Everton mengangkut James Rodriguez dari Real Madrid pada pekan lalu. Pemain berkebangsaan Kolombia itu didatangkan dengan mahar 20 juta poundsterling (setara Rp388,7 miliar). Klub berkostum biru itu langsung memetik manfaat dari transfer tersebut.

Memang tidak ada gol atau assist yang dicatatkan James Rodriguez pada laga tersebut. Namun, pria berusia 29 tahun itu tercatat mengkreasi lima peluang gol sepanjang 90 menit pertandingan. Itu membuatnya menyamai catatan yang dibuat Alexis Sanchez bersama Arsenal pada Agustus 2014.

Baca juga: Disindir Klopp Boros Belanja, Lampard Singgung Riwayat Transfer Liverpool

James Rodriguez menekel pemain Spurs (Foto: Twitter/@premierleague)

“James Rodriguez adalah debutan pertama di Liga Inggris yang mengkreasi setidaknya lima peluang sejak Alexis Sanchez melakukannya untuk Arsenal pada Agustus 2014,” cuit akun Twitter @OptaJoe, Senin (14/9/2020).

Eks penggawa FC Porto itu tahu betul dengan ekspektasi yang mengiringi kedatangannya ke Stadion Goodison Park. Sebelum pertandingan di Stadion Tottenham Hotspur, James Rodriguez berharap dapat membantu tim barunya tampil konsisten.

“Kami tidak boleh naik turun dalam hal penampilan. Tentu saja, pengetahuan yang dimiliki pelatih (manajer) sangat penting. Klub sudah membuktikan hasratnya dengan mendatangkan tiga pemain dalam bursa transfer,” papar James Rodriguez, dilansir dari Goal, Senin (14/9/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

“Semoga saja, dalam beberapa bulan ke depan, kami bisa menunjukkan optimisme tersebut. Mari berharap dalam beberapa tahun ke depan, ada nama besar lain yang mau bergabung dengan Everton,” tutup mantan pemain AS Monaco itu.

Kendati tidak memberi kontribusi berupa gol atau assist, James Rodriguez mampu merepotkan lini belakang Tottenham Hotspur berkat kreativitasnya. Meski punya kualitas dalam hal lain, media-media Inggris tetap menyoroti tampilan fisiknya yang terlihat ringkih.

Pembelaan lantas datang dari Carlo Ancelotti. Menurutnya, kualitas yang dimiliki James Rodriguez mampu menutupi kekurangan berupa lari yang lambat serta tubuh yang terhitung ringkih di Liga Inggris. Jika menginginkan seseorang dengan kriteria tersebut, ia lebih memilih Usain Bolt.

“James jelas bukan pemain dengan lari tercepat di dunia, tetapi dia punya banyak kualitas. Kami harus menggunakannya dengan baik, agar dia bisa mengeluarkan semua kemampuan. Dia bukan winger, tetapi bisa menusuk ke dalam dan sangat berbahaya,” tukas Carlo Ancelotti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini