Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Mau Jual Suarez Dulu, Baru Beli Depay

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 620 2278744 barcelona-mau-jual-suarez-dulu-baru-beli-depay-bA861pBRyS.jpg Luis Suarez (Foto: Twitter/@LuisSuarez9)

BARCELONA – Manajer Barcelona, Ronald Koeman, mau menjual Luis Suarez dulu sebelum membeli kapten Olympique Lyonnais, Memphis Depay. Koeman tidak mau skuad Barcelona terlalu gemuk saat memulai Liga Spanyol 2020-2021.

Sebagaimana diketahui, Koeman sangat ingin memboyong Depay ke Camp Nou. Koeman memandang Depay sebagai sosok yang bisa meningkatkan kualitas permainan Blaugrana –julukan Barcelona, terutama di lini depan.

Luis Suarez (Foto: Laman resmi Barcelona)

Koeman dan Depay sudah saling memahami satu sama lain, karena pernah bahu-membahu di Tim Nasional (Timnas) Belanda. Selain itu, faktor sesama orang Belanda juga membuat Koeman sangat mengerti karakteristik pemain berumur 26 tahun tersebut.

Namun, Koeman enggan mendatangkan Depay sebelum Suarez laku dijual. Pemain asal Uruguay itu kini kencang dikabarkan segera bergabung ke raksasa Italia, Juventus.

BACA JUGA: Presiden Lyon Ungkap Barcelona Tak Punya Uang untuk Rekrut Depay

Juventus dan Suarez dikabarkan telah mencapai kesepakatan personal dengan kontrak berdurasi tiga tahun senilai 10 juta euro (sekira Rp176 miliar). Juventus tinggal bernegosiasi dengan Barcelona tentang harga jual Suarez.

Proses perpindahan Suarez ke Juventus sepertinya akan berakhir manis, tetapi tidaklah demikian. Transfer Suarez ke Juventus bisa berantakan jika proses mendapatkan kewarganegaraan Italia yang dijalaninya tertunda.

Suarez harus memiliki kewarganegaraan Italia karena kuota pemain non-Uni Eropa Juventus sudah penuh. Suarez pun berpacu dengan waktu sebelum bursa transfer ditutup untuk mendapatkan paspor Italia sehingga bisa hengkang ke Juventus.

Transfer Suarez ke Juventus bisa gagal jika paspor Italia tidak didapatkannya tepat waktu. Hal itu bukan hanya merugikan Suarez, melainkan juga Barcelona.

Memphis Depay (Foto: Twitter/@Memphis)

Suarez kemungkinan besar tidak akan bermain regular jika tetap bertahan di Barcelona pada musim ini. Sementara itu, Koeman mungkin mengurungkan niatnya merekrut Depay apabila transfer Suarez batal.

“Agar Depay tiba, Anda harus menjual terlebih dahulu,” kata Koeman kepada Fox Sports Belanda, menyadur dari Sportskeeda, Rabu (16/9/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini