Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pioli Optimis dengan Kiprah Tonali di AC Milan

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 620 2279354 pioli-optimis-dengan-kiprah-tonali-di-ac-milan-Y9mLwRsUHc.jpg Sandro Tonali. (Foto: Instagram/@sandrotonali)
A A A

DUBLIN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, optimis menatap kiprah pemain barunya, yakni Sandro Tonali. Sebab, Tonali dinilai senang bisa bermain bersama skuad Rossoneri –julukan AC Milan.

Milan memang sukses mendatangkan Tonali dari Brescia pada 10 September 2020. Milan mendatangkan Tonali dari Brescia dengan status pinjaman selama semusim dengan biaya sebesar 10 juta euro ditambah opsi pembelian 20 juta euro.

Sandro Tonali

Namun, jika di kemudian hari Milan melepas Tonali ke klub lain, Brescia akan mendapat 10 persen dari biaya penjualan tersebut. Tonali sendiri akan menerima gaji sebesar 2,2 juta euro per tahun di kubu Rossoneri.

BACA JUGA: Disebut Penerus Pirlo, Tonali Malah Idolai Gattuso

Adapun nomor punggung yang akan digunakannya di Milan adalah 8. Tonali diketahui adalah seorang Milanista –fans AC Milan– sejak masih kecil. Adapun pemain yang diidolakannya ialah Gennaro Gattuso. Maka dari itu, Tonali memilih menggunakan nomor punggung 8 seperti yang dikenakan Gattuso dahulu.

Kini, kehadiran Tonali pun disambut gembira oleh Pioli. Pujian turut diutarakan untuk pemain barunya yang berusia 20 tahun itu. Ia mengatakan, meski berusia muda, Tonali merupakan seorang pemain yang dewasa dan sudah siap mengarungi perjalanan besar dalam karier sepakbolanya.

“Tonali masih muda, tetapi dia dewasa dan siap. Dia senang berada di sini dan telah menunjukkan kepada kami apa yang bisa dia lakukan,” ujar Pioli, sebagaimana dikutip dari laman resmi Milan, Kamis (17/9/2020).

Hal ini diutarakan Pioli jelang pertemuan Milan dengan tim asal Irlandia, yakni Shamrock Rovers, dalam kualifikasi Liga Eropa 2020-2021. Duel Shamrock Rovers vs Milan sendiri akan digelar di Stadion Tallaght, Dublin, pada Jumat 18 September 2020 dini hari WIB.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini