Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jika Bertahan, Sancho Jadi Pemain Penting Dortmund Musim Ini

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 06:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 620 2279696 jika-bertahan-sancho-jadi-pemain-penting-dortmund-musim-ini-IwJcLg8D79.jpg Jadon Sancho akan jadi pemain penting (Foto: Twitter/@Sanchooo10)

DORTMUND – Penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, yakin Jadon Sancho akan berperan penting bagi klubnya pada musim 2020-2021. Untuk itu, pemain asal Inggris tersebut harus mau bertahan semusim lagi di Stadion Westfalen.

Seperti diketahui, nama Jadon Sancho santer dikaitkan dengan Manchester United sepanjang satu semester terakhir. Ketertarikan terhadap pemain berusia 20 tahun itu tidak terlepas dari kinerja apiknya sepanjang musim 2019-2020.

Kendati gagal membawa Borussia Dortmund meraih gelar juara, Jadon Sancho mengukir catatan apik. Ia total menyumbangkan 20 gol dan 20 assist dari 44 laga di semua kompetisi. Catatan tersebut terhitung bagus untuk seorang pemuda berusia 20 tahun.

Baca juga: Man United Wajib Datangkan Sancho di Musim Panas 2020

Jadon Sancho bersinar bersama Borussia Dortmund (Foto: Twitter/@Sanchooo10)

Itu sekaligus menegaskan peran penting Jadon Sancho bagi Borussia Dortmund. Rekan setimnya, Erling Braut Haaland, yakin pemain berdarah Trinidad dan Tobago itu akan berperan penting lagi bagi Die Schwarzgelben pada 2020-2021.

“Menurut saya, Jadon Sancho sudah melakukan pekerjaan luar biasa sepanjang masa pramusim. Dia akan menjadi pemain penting buat kami musim ini,” ujar Erling Braut Haaland, dikutip dari Goal, Jumat (18/9/2020).

Terkait rumor ke Man United, pria berkebangsaan Norwegia itu menyerahkan semuanya kepada manajemen. Erling Haaland tidak mau berkomentar lebih lanjut. Namun, ia jelas bahagia jika Jadon Sancho bertahan di Westfalen.

“Mereka yang ada di jajaran manajemen, bertanggung jawab untuk itu. Saya tidak mau berkomentar lebih banyak. Jika dia bertahan, maka saya akan sangat senang karena dia adalah teman saya yang baik sekaligus pemain luar biasa,” tutup Erling Haaland.

Ucapan anak dari Alf-Inge Haaland itu tidak salah. Jadon Sancho sudah memberikan kontribusi penting bagi Borussia Dortmund pada laga kompetitif pertama musim ini. Ia mengukir satu gol dan satu assist dalam kemenangan telak 5-0 atas MSV Duisburg di ajang DFB Pokal akhir pekan lalu.

Harapan Man United untuk mendatangkan Jadon Sancho belum sepenuhnya berakhir. Sebab, bursa transfer musim panas 2020 masih dibuka hingga 5 Oktober mendatang. Masih ada cukup waktu untuk menjalin negosiasi dengan Borussia Dortmund.

Sebetulnya, klub berkostum kuning itu mau melepas Jadon Sancho ke Man United. Asalkan, Setan Merah juga mau memenuhi permintaan harga yang ditetapkan Dortmund, yaitu sebesar 120 juta Euro (setara Rp2,1 triliun).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini