Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp Ungkap Alasan Mainkan Thiago Alcantara di Babak Kedua

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 21 September 2020 06:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 620 2280978 klopp-ungkap-alasan-mainkan-thiago-alcantara-di-babak-kedua-tqnhklf2Z0.jpg Thiago Alcantara (Foto: Twitter Liverpool)

LONDON – Liverpool meraih kemenangan dengan skor 2-0 saat bertamu ke kandang Chelsea dalam lanjutan matchday kedua Liga Inggris 2020-2021. Dalam pertandingan yang dilangsungkan Senin (21/9/2020) dini hari WIB tersebut, pemain anyar Liverpool, Thiago Alcantara, melakukan debutnya.

Thiago sebenarnya tidak diturunkan oleh Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, sebagai starter. Hal ini sebenarnya cukup bisa dimaklumi mengingat gelandang berkebangsaan Spanyol itu baru bergabung dengan The Reds sekira tiga hari lalu.

Kendati demikian, begitu memasuki babak kedua, Klopp pun memasukkan Thiago untuk menggantikan Jordan Henderson. Hal ini dilakukan Klopp karena di babak kedua Chelsea bermain dengan 10 pemain.

Baca juga: Tanggapi Blunder Kepa, Lampard: Itu Kesalahan Besar!

Liverpool

Kondisi tersebut memungkinkan pemain seperti Thiago dapat mengatur ritme permainan dengan lebih mudah. Hasilnya pun terbukti, setelah lima menit babak kedua berjalan Liverpool mencetak gol melalui Sadio Mane.

"Kami memutuskan untuk memainkan Thiago lebih awal karena saat itu kondisinya 11 melawan 10 dan pemain seperti dia dapat mengatur ritme. Itu adalah awal yang sempurna untuknya dan para pemain membantunya secara besar-besaran," ungkap Klopp, seperti dilansir dari BBC, Senin (21/9/2020).

“Waktu yang sangat tepat. Dia bermain di Timnas Spanyol dan berlatih dengan (Bayern) Munich jadi dia bugar, itu tidak menjadi masalah. Dia perlu membiasakan diri dengan rekan satu timnya, tetapi ketika lawan kehilangan satu orang, itu menjadi permainan yang sempurna untuknya,” sambung Klopp.

“Saya sangat menyukai permainannya. Secara defensif sulit baginya, tetapi secara ofensif, dengan bola, itu dia, dia ingin mengoper bola," pungkas manajer berpaspor Jerman tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini