Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sociedad vs Madrid, Zidane Senang dengan Penampilan Odegaard

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 21 September 2020 10:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 620 2281064 sociedad-vs-madrid-zidane-senang-dengan-penampilan-odegaard-9F1dU6AxXz.jpg Laga Real Sociedad vs Real Madrid. (Foto: Twitter/@realmadrid)

SAN SEBASTIAN – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, secara khusus menyoroti penampilan Martin Odegaard di laga kontra Real Sociedad dalam lanjutan Liga Spanyol 2020-2021. Ia mengaku senang melihat aksi Odegaard dan yakin peningkatan bakal terlihat dari kinerjanya pada laga-laga lain.

Zidane memang memutuskan langsung memainkan Odegaard di laga perdana Madrid pada Liga Spanyol 2020-2021. Berhadapan dengan Real Sociedad di Stadion Reale Arena pada Senin (21/9/2020) dini hari WIB, gelandang berusia 21 tahun itu langsung ditunjuk menjadi starter.

Martin Odegaard

Kesempatan ini diberikan kepada Odegaard yang baru saja pulang ke Madrid usai menjalani masa peminjaman dari Real Sociedad. Odegaard sendiri sejatinya dipinjam Sociedad selama dua musim dan baru akan kembali ke Santiago Bernabeu pada musim depan.

BACA JUGA: Madrid Gagal Raih Poin Penuh di Markas Sociedad, Ini Dalih Zidane

Tetapi, merebaknya virus corona membuat Madrid berubah pikiran. Masalah finansial membuat mereka akhirnya berinisiatif untuk memaksimalkan bakat-bakat yang ada di timnya sekarang dan memulangkan Odegaard.

Sayangnya, laga debut Odegaard bersama Madrid tak bisa berakhir dengan manis. Pertandingan harus berakhir dengan hasil imbang 0-0. Meski begitu, Zidane tetap senang menyaksikan aksi Odegaard dan memujinya usai laga berakhir.

"Saya senang dia (Odegaard) melakukan debut penuh dan begitu juga dia. Selangkah demi selangkah. Dia hampir tidak mengalami ketidaknyamanan di lututnya, yang merupakan hal terpenting,” ujar Zidane, sebagaimana dikutip dari laman resmi Madrid, Senin (21/9/2020).

“Ini pertandingan pertama kami, kami punya waktu tiga pekan untuk bersiap-siap, untuk musim di Liga Spanyol ini,” lanjut pelatih berkepala plontos itu.

“Kami hanya memainkan satu pertandingan persahabatan dan sedikit demi sedikit kami akan menjadi lebih baik. Kami tidak bisa mendapatkan gol, tapi ini adalah sesuatu yang bisa kami perbaiki,” tukasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini