Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Menang 3-1, De Bruyne Sebut Man City Kesulitan Atasi Wolverhampton

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 06:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 620 2281580 meski-menang-3-1-de-bruyne-sebut-man-city-kesulitan-atasi-wolverhampton-3o4dMyITSO.jpg Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne. (Foto: Twitter/ManCity)

WOLVERHAMPTON – Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne senang timnya berhasil meraih kemenangan di laga melawan Wolverhampton Wanderers pada Selasa (22/9/2020) dini hari WIB. Bermain untuk pertama kalinya di Liga Inggris 2020-2021, Man City sukses menghajar tim tuan rumah dengan skor 3-1.

Bila melihat skor, maka bisa disimpulkan Man City menang cukup meyakinkan atas Wolverhampton. Namun, sebenarnya menurut De Bruyne, timnya justru kesulitan menghadapi permainan Wolverhampton tersebut.

Dari segi permainan De Bruyne tak mempermasalahkan cara bermain Man City. Ia merasa senang karena Man City dapat bermain sangat baik, terutama di babak pertama di mana dua gol The Citizens tercipta di babak tersebut.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Semalam, Man City dan Aston Villa Jalani Start Sempurna

Suasana laga Wolverhampton vs Man City

Akan tetapi, masalahnya adalah Wolverhampton pun bermain luar biasa. Dalam beberapa tahun ini, De Bruyne sudah merasa bahwa skuad berjuluk Wolves itu selalu berhasil menyulitkan Man City.

Jadi, sebenarnya sejak awal De Bruyne sudah mewaspadai permainan Wolverhampton. Beruntung ketika bermain di pertandingan secara langsung, Man City berhasil membuat tim lawannya tersebut tak berkutik dan memenangkan laga dengan skor 3-1.

"Ini jelas sulit (laga melawan Wolverhampton). Ini musim yang aneh. Kami tahu kami harus memulai dengan baik. Wolverhampton telah menjadi tim yang agak merepotkan bagi kami dalam beberapa musim terakhir. Jadi, sangat menggembirakan karena kami bisa bermain bagus,” jelas De Bruyne, dilansir dari BBC, Selasa (22/9/2020).

De Bruyne mengatakan permainan Man City sedikit goyang ketika memasuki babak kedua. Sebab itulah Wolverhampton melalui Raul Jimenez dapat mencetak gol di menit ke-78. Menurut De Bruyne, Wolverhampton bermain sangat ofensif di babak kedua.

Tahu akan hal tersebut, pelatih Man City, Josep Guardiola pun meminta kepada para pemainnya untuk bermain hati-hati dan menghindari risiko sejauh mungkin.

Suasana laga Wolverhampton vs Man City

Menurut De Bruyne, perintah itu dikeluarkan karena Man City yang sekarang masih perlu memperkuat diri usai hanya melakukan persiapan pramusim yang sangat singkat.

“Saya pikir kami bermain sangat baik. Jelas ,di babak kedua yterasa lebih sulit karena mereka kuat secara ofensif. Tapi kami bermain aman dan tidak mengambil banyak risiko. Dengan hanya dua minggu latihan, itu akan sulit,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini