Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Man City Libas Wolverhampton 3-1, Nathan Ake Ungkap Kunci Sukses

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 620 2281733 man-city-libas-wolverhampton-3-1-nathan-ake-ungkap-kunci-sukses-MyW7GbhMfN.jpg Para pemain Manchester City. (Foto: Twitter/@premierleague)

MANCHESTER – Bek anyar Manchester City, Nathan Ake, membeberkan kunci sukses timnya dalam mengalahkan Wolverhampton Wanderers di laga perdana Liga Inggris 2020-2021. Ia mengatakan bahwa Man City hanya mencoba menjaga bola dan membuat Wolverhampton kesulitan.

Bagi Ake sendiri, laga kontra Wolverhampton tidaklah berjalan mudah bagi Man City. Sebab, para pemain Wolves tampil cukup apik. Kinerja apik tuan rumah sendiri dinilai Ake terlihat jelas di babak kedua.

Para pemain Wolverhampton dinilai berusaha keras untuk lebih menekan Man City. Beruntung, para pemain Man City bisa mengatasi hal tersebut sehingga kemenangan tetap bisa diraih.

BACA JUGA: Nathan Ake Girang Debutnya Bersama Man City Berbuah Kemenangan

Laga yang berlangsung di Stadion Molineux, Selasa (22/9/2020) dini hari WIB berakhir dengan kemenangan The Citizens –julukan Man City– 3-1. Tiga gol Man City dicetak oleh nama-nama yang berbeda.

Nathan Ake

Gol pertama disumbangkan oleh Kevin de Bruyne yang sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-20. Selanjutnya, giliran Phil Foden yang menjebol gawang tuan rumah. Terakhir, ada Gabriel Jesus yang mencetak gol di akhir laga.

“Wolves adalah tempat yang sulit untuk didatangi. Jadi, kami sangat senang meraih tiga poin,” ujar Ake, sebagaimana dikutip dari laman resmi Man City, Selasa (22/9/2020).

“Kami hanya mencoba bermain dengan bola, menjaga bola, membuatnya sulit. Kami mencetak gol lebih awal, itu bonus bagi kami. Setelah itu kami mencoba mengontrol permainan. Jelas, di babak kedua mereka keluar sedikit lebih banyak dan membuatnya lebih sulit,” lanjutnya.

"(Di babak kedua) mereka menekan kami sedikit lebih tinggi. Mereka mencoba mendapatkan bola dan umpan silang di dalam kotak. Sebagian besar kesempatan kami menghadapinya dengan baik, tetapi beberapa kali tidak begitu baik. Gol yang membuat kami kecewa, tetapi saya senang kami menang,” tukas bek asal Belanda itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini