Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tinggalkan PSG, Mbappe Bakal Merapat ke Liverpool

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 23 September 2020 05:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 620 2282142 tinggalkan-psg-mbappe-bakal-merapat-ke-liverpool-FkxE1kqJiO.jpeg Penggawa Paris Saint-Germain, Kyliann Mbappe (Foto: PSG_Inside)

PARIS – Paris Saint-Germain (PSG) diterpa kabar kurang sedap pada beberapa pekan belakang. Raksasa Prancis itu dirumorkan terancam kehilangan salah satu talenta terbaik mereka, Kyliann Mbappe.

Winger lincah asal Prancis itu kabarnya memiliki niat untuk meninggalkan tim pada akhir musim nanti. Spekulasi kepindahan pemain asal Prancis itu pun mulai bermunculan sejak beberapa hari terakhir.

Melansir dari laman Goal International, Rabu (23/9/2020), Mbappe tertarik dengan tawaran dari salah satu klub Liga Inggris, Liverpool. Tidak hanya itu, tawaran lain dari Real Madrid juga telah disiapkan untuk pemain 21 tahun tersebut.

Kepergian Mbappe jelas bukan kabar baik bagi skuad Les Parisiens -julukan PSG- di awal musim 2020-2021 ini. Apalagi skuad Thomas Tuchel sendiri memulai musim dengan hasil kurang baik setelah mereka kalah dari tim promosi, Lens, di laga perdana.

Baca juga: Liverpool Rutin Menghubungi Kylian Mbappe

PSG juga takluk dari musuh bebuyutan mereka, Marseille di laga mereka selanjutnya. Beruntung mereka berhasil bangkit dengan meraih kemenangan di dua laga terakhir yakni saat menghadapi Metz (1-0) dan Nice (3-0).

Berita mengenai kepergian Mbappe akhir musim nanti membuat manajemen tim harus membuat langkah agar sang mengurungkan niatnya dan imemperpanjang masa bakitnya bersama PSG. Seperti diketahui, kontrak Mbappe sendiri akan berakhir pada 2022.

Dengan kata lain, PSG pun harus rela menjualnya pada akhir musim 2020-2021 jika mereka tak ingin kehilangan Mbappe secara cuma-cuma. Situasi ini yang coba dimanfaatkan sejumlah tim untuk merayu penggawa Timnas Prancis itu untuk bergabung.

Sebagai catatan, Mbappe sendiri sukses memantapkan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia sejak ia gabung Les Parisiens pada tahun 2018.

Mbappe semula dipinjamkan AS Monaco kepada raksasa Paris tersebut, untuk kemudian teken kontrak permanen satu musim berselang. Kini, pemain muda berusia 21 tahun itu sudah bukukan 90 gol dalam 124 penampilannya bagi sang raksasa Prancis.

Tidak hanya itu, tren positif tidak hanya ditunjukkan Mbappe di level klub. Ia juga sudah membawa Paris meraih tiga trofi Liga Prancis dan memenangkan Trofi Piala Dunia bersama Timnas Prancis pada 2018 kemarin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini