Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Man United Libas Luton 3-0, Solskjaer Soroti Khusus Penampilan Greenwood

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 23 September 2020 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 620 2282583 man-united-libas-luton-3-0-solskjaer-soroti-khusus-penampilan-greenwood-h3r37tKoqU.jpg Marcus Rashford dan Mason Greenwood. (Foto: Twitter/@manutd)

LUTON – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyoroti secara khusus penampilan Mason Greenwood di laga kontra Luton Town dalam pentas Piala Liga Inggris 2020-2021. Meski senang melihat Greenwood berhasil mencetak gol, tetap ada beberapa catatan yang diberikan Solskjaer untuk pemain mudanya itu.

Penampilan apik memang berhasil ditunjukkan Greenwood kala bertandang ke markas Luton dalam babak ketiga Piala Liga Inggris 2020-2021. Ia menyumbangkan satu gol dalam kemenangan 3-0 The Red Devils –julukan Man United– pada laga yang berlangsung Rabu (23/9/2020) dini hari WIB itu.

Laga Luton Town vs Manchester United

Gol Greenwood tercipta pada menit ke-90+2. Tepatnya, gol itu dicetak usai penyerang asal Inggris itu memanfaatkan umpan ciamik dari Bruno Fernandes.

BACA JUGA: Fonseca: Smalling Ingin Kembali ke Roma!

Melihat hal tersebut, pujian pun dilayangkan Solskjaer untuk Greenwood. Tetapi, ia menilai Greenwood perlu mempertajam kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar. Dengan begitu, ia akan semakin menjadi sosok penyerang yang berbakat.

“Dia menjalani musim yang fantastis musim lalu. Untuk mendapatkan golnya sekarang, ini penting baginya. Selalu bersama para striker, untuk mendapatkan kepercayaan diri dan perasaan mencetak gol, untuk mendapatkan rasa lapar itu lagi,” ujar Solskjaer, sebagaimana dikutip dari Goal, Rabu (23/9/2020).

“Jadi saya sangat senang dengan itu, dia hanya perlu bekerja untuk mendapatkan kebugaran dan ketajamannya kembali, seperti kita semua,” lanjutnya.

“Dia bisa bermain melalui lini tengah juga. Saya pikir, sebagai seorang anak muda, yang belum dewasa secara fisik, itu bagus untuk menghadap ke depan daripada menjadi pemain nomor 9, menjadi pendobrak jika Anda suka,” tukas Solskjaer.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini