Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sancho Tak Memaksa Hengkang, Man United Siap-Siap Gigit Jari

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 21:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 620 2283342 sancho-tak-memaksa-hengkang-man-united-siap-siap-gigit-jari-zSPG10mKxp.jpg Jadon Sancho (Foto: Instagram/@sanchooo10)

MANCHESTER – Hingga saat ini Manchester United masih berupaya untuk bisa merekrut winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Akan tetapi, hal ini sejatinya sulit terwujud lantaran tawaran yang disodorkan Man United untuk Sancho mendapat penolakan dari Dortmund.

Dortmund sendiri tak memiliki urgensi untuk melepas Sancho. Hal inilah yang membuat mereka berada pada posisi tawar yang lebih tinggi. Dortmund tak ingin melepas Sancho jika tawaran yang diajukan kurang dari 108 juta pounds atau sekira Rp2,1 triliun.

Di saat yang sama, kontrak Sancho bersama Dortmund masih cukup panjang, yakni hingga 30 Juni 2023. Maka dari itu, Dortmund sama sekali tidak memiliki masalah jika mereka tidak melepas Sancho musim panas ini.

Baca juga: Ini yang Buat Alex Telles Urung Berseragam Man United

Jadon Sancho

Arah angin sebenarnya bisa saja berubah jika Sancho mendesak pihak Dortmund untuk menjualnya. Dengan begitu, Dortmund akan menurunkan banderolnya dan memudahkan Man United. Akan tetapi, Sancho bersikap biasa saja. Ia bahkan mengaku baik-baik saja bila tetap berada di Dortmund.

"Sancho tidak mempermasalahkan upaya memaksa pindah ke Man United. Jika dia melakukan itu, saya akan berbalik dan berpikir anak ini benar-benar ingin pergi,” ujar legenda Man United, Andy Cole, seperti dikutip dari Goal, Kamis (24/9/2020).

"Dari luar, melihat ke dalam sepertinya dia berpikir, 'Ya, saya akan melanjutkan banyak hal di Dortmund, saya tidak terlalu mempermasalahkannya.' Jadi apakah dia benar-benar ingin datang?” sambung pemenang satu trofi Liga Champions bersama Man United tersebut.

“Sebelumnya ketika orang-orang ingin datang, pemain tersebut mengatakan, 'Saya ingin pergi.' Kami punya dua minggu tersisa dari jendela dan sejauh ini tidak ada yang terjadi. Dia (Sancho) tidak mencoba untuk mendorongnya (untuk hengkang)," pungkas Cole.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini