Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Milan Menang Susah Payah atas Bodo/Glimt, Pioli: Semua Pertandingan Sulit

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 25 September 2020 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 620 2283638 milan-menang-susah-payah-atas-bodo-glimt-pioli-semua-pertandingan-sulit-mxh5HeEknN.jpg Stefano Pioli memberi arahan di pinggir lapangan (Foto: AC Milan)

MILAN – Kemenangan susah payah diraih AC Milan saat menjamu FK Bodo/Glimt pada Kualifikasi III Liga Eropa 2020-2021, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB. Walau perjalanan terus berlanjut, pelatih Stefano Pioli yakin semua laga di kompetisi kasta kedua Benua Eropa itu sulit.

Di atas kertas, AC Milan bukan lah tandingan FK Bodo/Glimt. Namun, wakil Norwegia itu tengah dalam tren positif berupa rentetan tidak terkalahkan dalam 20 pertandingan beruntun di semua kompetisi. Tidak heran, mereka bisa memberikan perlawanan ketat.

Tim tamu bahkan membuka skor lebih dulu pada menit 15 lewat Kasper Junker pada menit 15. Beruntung, tuan rumah langsung bangkit dengan gol Hakan Calhanoglu pada menit 16. Setelah itu, mereka menambah dua gol dari kaki Lorenzo Colombo (32’) dan Hakan Calhanoglu (50’).

Baca juga: Komentar Lorenzo Colombo Usai Jadi Pencetak Gol Termuda AC Milan

Hakan Calhanoglu samakan skor (Foto: AC Milan)

Lagi-lagi, tim tamu menunjukkan perlawanan gigih dengan mencetak gol kedua lewat Jens Petter Hauge (55’). Untungnya, skor akhir tidak bertambah sehingga AC Milan menang dengan skor 2-0. Sulitnya meraih kemenangan membuat Stefano Pioli sadar kompetisi Eropa tidak lah mudah.

“Ini adalah bukti bahwa semua pertandingan itu sulit. Kami tahu akan mendapat tantangan yang hebat hari ini. Kami kehilangan tujuh orang pemain penting,” papar Stefano Pioli, dikutip dari Football Italia, Jumat (25/9/2020).

Ya, AC Milan harus berlaga tanpa sejumlah pemain kunci dengan alasan berbeda-beda. Salah satu yang pemain kunci yang absen adalah Zlatan Ibrahimovic. Pria asal Swedia itu absen karena harus menjalani isolasi mandiri usai positif terpapar Covid-19.

Kemenangan dengan skor 3-2 itu membawa AC Milan pada laga playoff Liga Eropa 2020-2021 kontra wakil Portugal, Rio Ave. Stefano Pioli ingin anak asuhnya fokus dulu menatap lanjutan Liga Italia 2020-2021 kontra Crotone, sebelum memikirkan lawan di playoff.

“Sekarang, kami fokus ke pertandingan berikutnya (Minggu 27 September 2020 dini hari WIB), lalu kemudian memikirkan playoff. Ini adalah target kami yang lain,” imbuh pria berusia 54 tahun itu.

Laga melawan Rio Ave sendiri akan dihelat di Stadion San Siro pada Kamis 1 Oktober 2020 malam WIB. Beruntung, jadwal AC Milan yang mengapit playoff Liga Eropa 2020-2021 cukup enteng. Mereka hanya akan menghadapi dua tim promosi, Crotone dan Spezia.

Akhir pekan ini, mereka bertandang ke Stadion Ezio Scida pada Minggu 27 September 2020 malam WIB, untuk menantang Crotone. Sepekan kemudian, Il Diavolo Rosso menjamu Spezia pada 4 Oktober 2020 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini