Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Masa Depan Ozil, Begini Komentar Petinggi Arsenal

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 26 September 2020 06:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 26 620 2284047 soal-masa-depan-ozil-begini-komentar-petinggi-arsenal-Ym0Q6bHlf5.jpg Mesut Ozil (Foto: Instagram Mesut Ozil)

LONDON – Direktur Teknik Arsenal, Edu, memberikan komentar soal kiprah Mesut Ozil bersama klubnya pada saat ini. Edu memberikan tantangan agar Ozil bisa menunjukkan performa terbaik, sehingga kembali mendapatkan tempat di hati sang pelatih, yakni Mikel Arteta.

Sebagaimana diketahui, Ozil sendiri resmi bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas 2013. Manajemen The Gunners –julukan Arsenal– merekrutnya dari Real Madrid dengan mahar mencapai 47 juta euro atau sekira Rp768 miliar.

Pada musim debutnya bersama Arsenal, Ozil memang menunjukkan performa impresif. Bahkan mantan gelandang serang tim nasional (Timnas) Jerman tersebut langsung menjadi salah satu pemain kesayangan para pendukung Arsenal.

Mesut Ozil

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Ozil gagal mempertahankan performa terbaiknya. Bahkan dalam dua musim terakhir, Ozil menjadi langganan mendapatkan komentar bernada negatif dari sejumlah pengamat.

Baca Juga: Arteta Puji Keberhasilan Liverpool Datangkan Thiago Alcantara

Inkonsisten performa serta beberapa kontroversi yang dilakukan Ozil membuat namanya mulai terpinggirkan dari skuad utama Arsenal. Sementara pada musim 2020-2021, Ozil bahkan belum sekalipun mendapatkan kesempatan untuk bisa bermain oleh Arsenal.

Kondisi tersebut lantas memunculkan spekulasi mengenai situasi yang dialami Ozil bersama Arsenal. Ya, Ozil disebut-sebut pada saat ini tidak memiliki hubungan yang baik dengan para petinggi Arsenal dan Mikel Arteta selaku manajer tim..

Akan tetapi Edu selaku Direktur Teknik Arsenal, memberikan jawaban penyebab Ozil jarang dapat kesempatan bermain. Edu menegaskan bahwa hal tersebut dilandasi oleh performa Ozil sendiri. Namun jika Ozil mampu menunjukkan performa mengesankan, maka ia akan kembali dapat kepercayaan.

“Di sini, kita tentu saja bicara soal performa. Para pemain yang menunjukkan performanya di latihan, di pertandingan, mereka akan mendapatkan kesempatan karena Mikel sudah menunjukkan itu. Itu berlaku untuk semuanya,” jelas Edu, seperti disadur dari The Guardian, Sabtu (26/9/2020).

Baca Juga: Trio Arsenal Diberi Kehormatan Menamai Bayi Gorila 

“Kami mengetahui betapa pentingnya semua orang. Saya sadar betapa penting dan betapa besarnya nama si pemain ketika Anda menyebut Mesut. Akan tetapi pada akhirnya, kita bicara mengenai performa di sini,” lanjut pria berusia 42 tahun tersebut.

“Apabila dia tampil baik, orang-orang tampil baik, siapa yang terbaik di latihan, terbaik di pertandingan, saya merasa sangat yakin Mikel akan memilih mereka untuk berada di skuad dan bertanding atau di bangku cadangan,” tuntasnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini