Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp Mengaku Pertahanan Arsenal Sulit Ditembus dan Waspada Ancaman Serangan Balik

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 26 September 2020 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 26 620 2284116 klopp-mengaku-pertahanan-arsenal-sulit-ditembus-dan-waspada-ancaman-serangan-balik-Z14EpyodHM.jpg Jurgen Klopp dan Mohamed Salah. (Foto/Liverpool)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Kloop mengakui sturktur pertahanan Arsenal sulit ditembus. Dia pun memuji serta akan mewaspadai serangan balik The Gunners.

Sang juara bertahan akan berhadapan dengan pasukan Mikel Arteta pada lanjutan Liga Inggris pekan ketiga 2020-2021. Laga akan berlangsung di kandang The Reds, Anfield pada Selasa 29 September 2020 pukul 02.00 WIB.

Foto/Arsenal

Kedua tim terakhir kali bertemu di Community Shield pada Agustus silam. Kala itu, Arsenal mengandaskan Liverpool lewat drama adu penalti setelah pertandingan berjalan imbang 1-1 di waktu normal.

Baca juga: Arsenal Tantang Liverpool, Arteta: Kami Harus Yakin Menang 

Arsenal selama diasuh Arteta mengalami perubahan, khususnya di sektor pertahanan. Semua pemain terlibat saat mereka kehilangan bola. Sementara Pierre-Emerick Aubameyang, yang memiliki keepatan digeser ke sebelah kiri untuk menembus pertahanan lawan.

Klopp pun mengakui kekuatan baru Arsenal tersebut. Dia menilai setiap tim yang tampil menyerang dan ingin menghancurkan Arsenal akan berimbas dengan mimpi buruk.

“Struktur pertahanan mereka bagus, mereka bertahan dengan baik. Semua pemain terlibat dalam pertahanan mereka,” kata pelatih asal Jerman tersebut mengutip Metro, Sabtu (26/9/2020).

"Mereka bertahan dengan 5-4-1 dan ketika Anda memiliki pemain berkualitas yang bisa mempersulit lawan, maka dengan kecepatan, mereka melakukan serangan balik yang dapat membuat Anda kesulitan,” tambah Klopp.

"Saya bisa mengatakan banyak hal positif tentang Arsenal, tapi saya pikir kami masih punya peluang pada Senin malam (waktu setempat)," kata dia lagi.

Foto/Arsenal

Klopp juga memuji Arteta yang telah membawa perubahan Arsenal. Arteta sendiri belum lama melatih klub asal London tersebut. Dia melatih The Gunners pada Desember 2019 lalu menggantikan Unai Emery.

“Mikel Arteta telah menunjukkan dalam waktu singkat bahwa dia pantas menjadi pelatih sepakbola yang luar biasa,” puji dia.

“Struktur timnya luar biasa, keseimbangan tim sangat bagus. Dia telah mengubah seluruh suasana klub," tandas Klopp.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini