Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Koeman Masih Harapkan Kedatangan Lautaro Martinez atau Depay

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 27 September 2020 06:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 27 620 2284378 koeman-masih-harapkan-kedatangan-lautaro-martinez-atau-depay-PoIWBqpm8q.jpg Ronald Koeman memimpin latihan Barcelona (Foto: @RonaldKoeman)

BARCELONA – Hengkangnya Luis Suarez membuat Barcelona dikabarkan akan merekrut penyerang baru untuk memperkuat skuad mereka. Adapun dua nama yang paling santer dikabarkan adalah Lautaro Martinez dan Memphis Depay.

Kabar Barca yang meminati Lautaro sebenarnya sudah muncul sejak Suarez masih ada di kubu Blaugrana. Akan tetapi, Barca tak kunjung melayangkan tawaran kepada kubu Inter Milan.

Sementara itu, nama Depay mulai dikaitkan dengan Barca sejak Ronald Koeman mengambil alih posisi pelatih. Disebutkan bahwa Barca baru akan memburu striker baru dengan serius ketika mereka sudah berhasil melepas Suarez.

Baca juga: Masih Tajam, Legenda Uruguay Pertanyakan Keputusan Barcelona Lepas Suarez

Memphis Depay

Menanggapi hal ini, Koeman mengaku tak mau mengesampingkan apa pun. Dalam artian, Koeman masih mengharapkan kehadiran penyerang baru di timnya. Karena menurutnya itu akan meningkatkan kualitas Blaugrana.

“Saya tidak akan mengesampingkan apa pun. Tetapi, seperti yang saya katakan, saya fokus pada para pemain yang saya miliki. Barca harus selalu siap untuk memperkuat skuad mereka,” ujar Koeman, menyadur dari Football Italia, Minggu (27/9/2020).

Lebih lanjut, Koeman pun membahas Ansu Fati yang baru saja menandatangani kontrak baru di Barca. Pelatih berkebangsaan Belanda itu mengaku terkesan dengan Ansu Fati dan ia sudah membuat keputusan untuk melibatkan pemain 17 tahun tersebut ke dalam proyeknya.

“Ansu Fati adalah bakat yang luar biasa. Dia masih muda dan memiliki banyak hal untuk dipelajari, tetapi jika dia sudah melakukan debut tim utama maka itu berarti sesuatu. Dia adalah pemain untuk masa depan klub, meskipun, bahkan di usianya, levelnya cukup mengesankan untuk bermain di tim utama,” jelas Koeman.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini