Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang MotoGP Catalunya 2020, Vinales Prediksi Miller Bakal Jadi Salah Satu Lawan Berat

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 27 September 2020 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 27 620 2284544 jelang-motogp-catalunya-2020-vinales-prediksi-miller-bakal-jadi-salah-satu-lawan-berat-wxSI3C7nrH.jpg Maverick Vinales, Francesco Bagnaia, dan Jack Miller (Foto: MotoGP)

CATALUNYA – Para pembalap di kelas utama MotoGP akan kembali mengaspal akhir pekan ini. Mereka akan kembali beradu cepat di Sirkuit Catalunya dalam seri MotoGP Catalunya 2020 pada Minggu (27/9/2020) malam WIB.

Ketatnya persaingan sejak sesi kualifikasi membuat banyak pembalap cukup optimis untuk meraih hasil maksimal. Salah satunya seperti yang diungkapkan pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales.

Vinales yang merupakan pemenang di seri sebelumnya kembali menunjukkan kualitasnya jelang MotoGP Catalunya 2020. Namun, ada satu pembalap yang cukup diwaspadainya, yakni Jack Miller (Pramac Ducati).

"Miller jelas pertama di tikungan pertama. Garis lurusnya sangat panjang, jadi bisa dipastikan dia akan sampai di sana lebih dulu,” ujar Vinales, seperti dilansir dari laman Speedweek, Minggu (27/9/2020).

Baca juga: Jadwal MotoGP Hari Ini, Valentino Rossi Naik Podium?

“Tapi kita harus melakukannya dan mengikutinya. Kami akan berusaha untuk menjaga jarak sedekat mungkin dengan pembala di depan, Ini rencana kami pada balapan nanti,” lanjutnya.

Pada kesempatan sama, Vinales juga berbicara mengenai hasil sesi kualifikasi kemarin. Meski berada di posisi lima terdepan, pembalap berjuluk Top Gun itu mengaku tidak terlalu puas dengan catatan waktu yang diraihnya.

“Saya tidak 100 persen senang karena saya berputar begitu banyak pada putaran kedua. Jadi saya kurang traksi saat keluar dari tikungan dan saya kehilangan banyak waktu.

“Saya pikir kami belum siap untuk mengatur waktu putaran yang luar biasa. Keseimbangan motor kurang bagus untuk serangan waktu.

“Saya bisa mengemudi dengan cepat di FP4, sekarang giliran saya. Kami harus sedikit meningkatkan perasaan ke arah depan dan menemukan sedikit pegangan di roda belakang. Kami memiliki pemanasan dan ide bagus, jadi kami akan mencoba,” ujarnya lagi.

Vinales sendiri terlihat begitu percaya diri dengan semua persiapan yang dimiliki. Jika semua rencana berjalan lancar, rekan satu tim Valentino Rossi itu bahkan cukup yakin untuk kembali meraih podium juara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini