Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PSG Menang atas Reims, Tuchel Masih Belum Puas dengan Performa Neymar Dkk

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 28 September 2020 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 620 2284904 psg-menang-atas-reims-tuchel-masih-belum-puas-dengan-performa-neymar-dkk-ckIGpHAon8.jpg Stade de Reims vs Paris Saint-Germain (Foto: Twitter/@PSG_Inside)

REIMS – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, mengaku masih kurang puas dengan performa anak asuhnya saat bertamu ke markas Stade de Reims pada pekan kelima Liga Prancis 2020-2021. Padahal pada laga yang berlangsung di Stade Auguste-Delaune II, Senin (28/8/2020) dini hari WIB tersebut, PSG menang dengan skor 2-0.

Akan tetapi, Tuchel sepenuhnya senang dengan hasil tersebut. Pasalnya anak didiknya hanya bisa bermain baik pada babak pertama, tetapi tidak pada paruh kedua yang diniliai kurang tampil maksimal.

Reims vs PSG

Pada laga tersebut, Mauro Icardi tampil menjadi pahlawan kemenangan PSG karena sukses mencetak dua gol. Kedua gol tersebut lahir pada menit 9 serta 62, dan sama-sama setelah menyelesaikan umpan Kylian Mbappe.

Selain aksi Icardi yang kembali tampil moncer, Tuchel juga menempatkan Mbappe dan Neymar bersama untuk pertama kalinya pada musim ini. Akan tetapi, pelatih berpaspor Jerman itu masih belum puas.

Baca juga Dua Gol Icardi Bawa PSG Raih Kemenangan atas Reims

Terlepas dari kemenangan yang sejatinya sangat baik untuk PSG, Tuchel tidak terlalu senang dengan kinerja timnya. Terutama di babak kedua, di mana Tuchel secara tegas menyatakan timnya bermain dengan tidak serius.

“Saya menyukainya di babak pertama, tetapi saya tidak mengerti mengapa kami melewatkan banyak peluang,” ungkap Tuchel, mengutip dari Goal, Senin (28/9/2020).

“Tetapi, saya tidak senang dengan babak kedua yang kami lakukan. Itu tidak serius. Tidak ada agresivitas dan intensitas yang sama,” tambahnya.

“Rencananya adalah menempatkan Neymar dekat dengan Mbappe. Kami memiliih struktur ofensif. Kami mencoba sesuatu dan saya sangat percaya diri dengan tim saya,” lanjutnya.

“Kami memiliki banyak peluang dan memiliki 70 persen penguasaan bola. Jika kami membuang tiga atau empat peluang setelah 30 menit, kami memiliki analisis yang berbeda,” sambungnya.

“Jadi kami dapat melihat bahwa kami banyak melewatkan peluang. Efisiensi tidak ada. Anda tidak bisa memainkan permainan seperti itu. Pada babak kedua, kami tidak serius,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini