Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Duh! Survei BPS Sebut Milenal Cenderung Tak Patuhi Protokol Kesehatan

Fahreza Rizky, Jurnalis · Senin 28 September 2020 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 620 2285003 duh-survei-bps-sebut-milenal-cenderung-tak-patuhi-protokol-kesehatan-kSXMN7YrJZ.jpg ilustrasi: Okezone

JAKARTA - Badan Pusat Statistik (BPS) merilis hasil survei perilaku masyarakat di masa pandemi Covid-19. Hasilnya, masyarakat yang berumur lebih tinggi cenderung lebih mematuhi protokol kesehatan dibanding kaum muda atau milenial.

(Baca juga: Presiden Jokowi Minta Perencanaan Vaksinasi Siap Dalam Dua Minggu)

"Kalau kita lihat berdasarkan umur, masyarakat yang berumur lebih tinggi jauh lebih patuh. Ada kecenderungan mereka yang muda kurang mematuhi protokol kesehatan," ucap Kepala BPS Suhariyanto secara virtual, Senin (28/9/2020).

(Baca juga: Doni Monardo: Pak Luhut Hampir Setiap Hari Pimpin Rakor Penanganan Covid-19)

Menurut Suhariyanto, hal ini perlu menjadi perhatian khusus agar dalam sosialisasi protokol kesehatan dapat menjangkau kaum muda.

"Perlu dijadikan perhatian ketika sosialisasi, perlu sentuhan kshusus kepada kaum muda dengan cara yang mengena," jelasnya.

Sekadar diketahui, survei BPS ini dilakukan pada 7 hingga 14 September 2020 secara daring. Jumlah responden yang diwawancara sebanyak 90.967. 55 persen responden survei ini adalah perempuan dan 45 persen laki-laki. Sebesar 69 persen responden berusia kurang dari 45 tahun dan 61 persen responden berpendidikan minimal strata satu (sarjana) ke atas.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini