Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arsenal Cetak Gol, Klopp: Liverpool Kurang Beruntung

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 620 2285280 arsenal-cetak-gol-klopp-liverpool-kurang-beruntung-VAlyYTI2Z3.JPG Jurgen Klopp (Foto: Premier League)
A A A

LIVERPOOL Liverpool mengalahkan Arsenal 3-1 pada pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021. Kemenangan The Reds –julukan Liverpool– terasa lebih spesial karena tercipta di Stadion Anfield, Selasa (29/9/2020), dini hari WIB.

Kemenangan telak itu diawalli dengan gol tidak terduga Arsenal yang tercipta melalui serangan balik pada menit ke-25. Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette, memanfaatkan blunder Andy Robertson untuk membobol gawang Alisson Becker.

Alexandre Lacazette vs Liverpool (Foto: Premier League)

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menilai gol itu tercipta karena Liverpool kurang beruntung. Ketidakberuntungan Liverpool membuat Arsenal bisa mencetak gol dari satu-satunya tembakan tepat sasaran mereka pada babak pertama.

Namun, keunggulan Arsenal buyar setelah Sadio Mane (28’) dan Robertson (34’) mencetak gol untuk Liverpool. Skor 2-1 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga babak pertama selesai.

BACA JUGA: Arsenal Kalah 1-3, Arteta Akui Liverpool Bermain Lebih Baik

Lacazette berkesempatan untuk membawa Arsenal menyamakan kedudukan pada babak kedua. Akan tetapi, peluang emas pada menit ke-58 dan 62 disia-siakan oleh Lacazette. Pemain asal Prancis itu gagal mencetak gol meski telah berhadapan satu lawan satu dengan Alisson.

Liverpool akhirnya menutup pertandingan dengan gol dari Diogo Jota pada menit ke-88. The Reds pun meraih kemenangan penting dengan permainan apik yang berbuah pujian dari Klopp.

Follow Berita Okezone di Google News

“Arsenal melakukan serangan balik pertama dan kami tidak beruntung. Kami bermain sepakbola luar biasa sebelum (gol Arsenal) dan sepakbola luar biasa sesudahnya. Anak-anak memainkan pertandingan sepakbola yang luar biasa,” kata Klopp kepada Sky Sports, menyadur dari BBC, Selasa (29/9/2020).

Sementara itu, kemenangan membawa The Reds naik ke posisi kedua klasemen sementara. Liverpool mengoleksi poin sempurna dari tiga pertandingan pertama.

BACA JUGA: Hasil Akhir Liverpool vs Arsenal Mungkin Berbeda jika Lacazette Cetak Gol Kedua

Liverpool hanya kalah selisih gol dari pimpinan klasemen sementara, Leicester City. Akan tetapi, keadaan bisa berubah setiap saat karena masih ada 35 pertandingan lagi yang akan digelar.

Pasukan Jurgen Klopp harus fokus dan memberikan yang terbaik, dalam setiap pertandingan. Konsistensi akan menjadi kunci bagi The Reds untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris pada musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini