Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Man United Harus Segera Bangkit untuk Jegal Kesuksesan Liverpool

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 08:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 620 2285935 man-united-harus-segera-bangkit-untuk-jegal-kesuksesan-liverpool-2vN5RiYzZF.jpg Man United (Foto: Twitter/@ManUtd)

MANCHESTER – Liverpool sudah mengoleksi 19 trofi Liga Inggris, tertinggal satu dari rival abadinya, Manchester United. Legenda Man United, Dimitar Berbatov, menilai keberhasilan Liverpool sebagai masalah untuk mantan klubnya.

Berbatov meminta para pemain Man United untuk bangkit dan menghalangi Liverpool meneruskan kesuksesannya pada musim ini. Jika tidak, Liverpool mungkin menyamai atau bahkan melewati rekor 20 trofi Liga Inggris Man United.

Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

Itu adalah sesuatu yang tidak dinginkan para penggemar Man United, karena Liverpool adalah musuh bebuyutan The Red Devils –julukan Man United. Persaingan keduanya dianggap paling panas di Inggris. Man United dan Liverpool selalu berebut status klub terbaik di Inggris.

BACA JUGA: Man United Disarankan Manfaatkan Waktu untuk Rekrut Pemain Bertahan

Man United selalu bangga dengan statusnya, sebagai klub dengan koleksi trofi Liga Inggris terbanyak, yakni 20. Akan tetapi, jumlah trofi Man United tidak bertambah sejak terakhir kali menjadi juara pada musim 2012-2013. Musim itu juga merupakan tahun terakhir Sir Alex Ferguson sebagai juru taktik Man United.

Sementara itu, Liverpool perlahan-lahan bangkit hingga mampu menjuarai Liga Inggris pada musim lalu. Menurut Berbatov, keberhasilan Liverpool musim ini jadi alarm untuk Man United. Berbatov khawatir Liverpool akan kembali mendominasi Liga Inggris, seperti era 80-an.

"Saya tidak lagi di Man United, saya tidak bisa menghentikannya (Liverpool). Akan tetapi, saya harap para pemain saat ini akan melihat Liverpool semakin dekat dan mencoba memastikan itu (pemecahan rekor) tidak pernah terjadi,” ujar Berbatov, menyadur dari Sportskeeda, Rabu (30/9/2020).

“Para pemain Man United seharusnya tidak perlu pesan dari siapa pun untuk memberi tahu mereka. Mereka tidak bisa membiarkan Liverpool menyamai rekor dan mendominasi lagi. Jika mereka melakukannya, kami memiliki masalah,” pungkasnya.

BACA JUGA: Man United Siapkan Tawaran Terakhir, Pelatih Dortmund Pastikan Sancho Bertahan

Man United harus memperbaiki penampilannya lebih dulu sebelum bisa menyaingi Liverpool pada musim ini. Masalah The Red Devils sejak musim lalu adalah konsistensi.

Jika tidak konsisten tampil apik sepanjang musim ini, sulit bagi Man United untuk berbuat sesuatu. Sebab, The Reds –julukan Liverpool– tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan performa pada musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini