Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Reza Bukan Akan Buat Komunitas untuk Pengguna Narkoba

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 11:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 620 2286059 reza-bukan-akan-buat-komunitas-untuk-pengguna-narkoba-ucmvElTWTB.jpg Reza Bukan (Foto: Instagram/@rezbuk)

JAKARTA - Usai menjalani masa hukuman di Rutan Salemba hingga 18 Agustus kemarin, presenter Reza Bukan ingin menjadi lebih baik. Bersama sang istri, sahabat dari Farid Aja ini akan membuat sebuah komunitas untuk mendampingi masyarakat agar berhenti dari ketergantungan terhadap narkoba.

"Rencana ke depan yang pasti sebagai tanggung jawab, saya utang sama Tuhan, kita bikin komunitas namanya Temu Jiwa," ungkap Reza Bukan saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 29 September 2020.

Reza Bukan

"Jadi kita para jiwa-jiwa ini ingin bertemu, jadi satu komunitas untuk saling menguatkan, untuk bisa pulih, bisa tobat, dan kita bisa bangkit sama-sama, pulih bareng-bareng, sehat bareng-bareng, kita mau hidup benar-benar dan dekat sama Tuhan," sambungnya.

Baca Juga:

- Kembali Menikah, Reza Bukan Tak Pikirkan soal Tambah Momongan

- Mantap Nikahi Pendeta, Reza Bukan Dapat Jawaban dari Tuhan

Rencananya, komunitas Temu Jiwa tak hanya ia peruntukkan untuk masyarakat yang beragama sama dengannya. Reza mengajak seluruh masyarakat dari agama apapun, untuk bergabung dan sama-sama sembuh dari narkoba.

Reza Bukan

"Bukan hanya di gereja, saya maunya semuanya. Tapi saya mau teman-teman yang masih narkoba stop, kita pulih bareng-bareng. Soalnya orang narkoba penyakitnya satu, pasti akan jatuh lagi, karena secara enggak sadar sudah ada suatu addict, penyakit, yang bisa balik lagi," papar Reza.

"Tergantung lingkungan, rohaninya, makanya sekarang mau ajak semua teman-teman, yuk kumpul kita saling bangun, apapun agamanya, apapun kastanya, siapapun orangnya, bareng-bareng kita bangkit," tandasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini