Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Bayern, Reus Tak Mau Dortmund Jadi Pecundang

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 620 2286145 hadapi-bayern-reus-tak-mau-dortmund-jadi-pecundang-nFg8Zp0Hv2.jpg Borussia Dortmund siap menantang Bayern Munich (Foto: Twitter/@BlackYellow)
A A A

DORTMUND – Kapten sekaligus playmaker Borussia Dortmund, Marco Reus, menabuh genderang perang kepada Bayern Munich. Menurutnya, tidak ada kesebelasan yang mau kalah dalam laga bertajuk Der Klassiker itu. Apalagi jika laga menjanjikan sebuah trofi seperti Piala Super Jerman.

Ya, Piala Super Jerman 2020 akan menyajikan duel menarik antara Bayern Munich vs Borussia Dortmund di Stadion Allianz, Kamis 1 Oktober dini hari WIB. The Bavarian merupakan pemenang DFB Pokal dan Liga Jerman 2019-2020. Sementara Die Scwahrzgelben adalah runner-up liga musim lalu.

Mengingat dua trofi kompetisi domestik diraih Bayern Munich, maka jatah untuk menantang sang juara diberikan kepada Borussia Dortmund. Kendati sama sekali tidak merengkuh trofi musim lalu, klub asuhan Lucien Favre itu tidak boleh diremehkan.

Baca juga: Bayern vs Dortmund, Flick Bertekad Menangi Piala Super Jerman

Bayern Munich merengkuh gelar juara Piala Super Eropa

Genderang perang sudah ditabuh oleh Marco Reus. Pemain asal Jerman itu yakin kedua kesebelasan akan mengerahkan segenap kemampuan terbaik. Sebab, tidak ada yang mau kalah dalam laga bergengsi seperti Der Klassiker.

“Kedua tim akan bermain dengan kekuatan penuh di lapangan. Duel ini mengandung prestise tersendiri selama beberapa tahun terakhir. Tidak ada yang mau meninggalkan lapangan sebagai pecundang,” ujar Marco Reus, dikutip dari laman resmi Borussia Dortmund, Rabu (30/9/2020).

Celakanya, Borussia Dortmund memasuki laga itu dengan catatan negatif, yakni tumbang 0-2 dari tuan rumah Augsburg di Liga Jerman 2020-2021 akhir pekan lalu. Hal yang sama terjadi pada Bayern Munich karena tumbang dengan skor telak 1-4 dari Hoffenheim di kandang lawan.

Follow Berita Okezone di Google News

Marco Reus jelas tidak ingin hal serupa terulang pada laga melawan Bayern Munich. Ia mendesak Borussia Dortmund untuk menampilkan sesuatu yang berbeda dibandingkan laga akhir pekan lalu. Reus juga tidak yakin lawan akan tertunduk usai kalah telak.

“Kita tidak boleh berbicara mengenai hasil laga kemarin. Saya tidak mau kami bermain seperti itu lagi. Kami harus menunjukkan bahasa tubuh yang berbeda, lebih tajam, dan bermain dengan emosi. Kami harus percaya pada diri sendiri,” lanjut Marco Reus.

“Mereka sangat-sangat kuat. Ketika Anda memenangi Liga Champions, terutama dengan cara seperti Bayern, sungguh impresif. Kami bermain melawan tim terbaik di Eropa,” tutup pemain berjuluk Woody Woodpecker itu.

Bayern Munich boleh saja diunggulkan di atas kertas. Akan tetapi, Borussia Dortmund punya rekor bagus saban bersua FC Hollywood di Piala Super Jerman. Dalam tujuh pertemuan, klub berkostum kuning hitam itu berhasil menang empat kali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini