Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gilas Burnley, Guardiola Senang Man City Bangkit dari Keterpurukan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 06:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 620 2286506 gilas-burnley-guardiola-senang-man-city-bangkit-dari-keterpurukan-msFAZjFEbE.jpg Burnley vs Man City (Foto: Twitter/@ManCity)

BURNLEY – Pelatih Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola, mengaku puas dengan performa anak asuhnya saat bertandang ke markas Burnley di perempatfinal Piala Liga Inggris 2020-2021. Ia merasa senang karena para pemainnya telah bangkit.

Pada laga yang berlangsung di Turf Moor, Kamis (1/10/2020) dini hari WIB, Man City menumbangkan Burnley dengan skor 3-0. Kemenangan itu pun mengantarkan Man City melaju ke babak delapan besar Piala Liga Inggris 2020-2021.

Manchester City

Tentu saja hasil ini menggembirakan. Akan tetapi, lebih dari itu, Guardiola menyoroti permainan anak asuhnya yang tak terpengaruh dengan laga terakhir. Pasalnya akhir pekan lalu, mereka mengalami kekalahan tragis dari Leicester dengan skor 2-5.

Kekalahan tersebut bisa saja meninggalkan trauma. Akan tetapi, Guardiola patut berbangga hati karena Kevin de Bruyne dan kawan-kawan bisa menampilkan permainan terbaik dan tidak mengalami kebobolan.

Baca juga Kandaskan Burnley, Man City Mulus ke Perempatfinal Piala Liga Inggris 2020-2021

“Penting bagi kami tidak kebobolan dan tim secara umum bagus. Kami masih jauh dari yang terbaik karena kami tidak banyak berlatih. Kami memiliki banyak pemain yang absen, enam karena Covid dan empat cedera,” ungkap Guardiola, mengutip dari Goal, Kamis (1/10/2020).

“Tapi selangkah demi selangkah ketika kami memiliki semua skuad, kami akan menjadi lebih baik. Saya harap kami tidak akan jauh dari orang-orang di depan, tetapi kami berada di perempat final kompetisi ini lagi, jadi ini bagus,” tambahnya.

Guardiola menilai bangkit dari kekalahan pada akhir pekan lalu merupakan hal yang sangat positif. Apalagi, Man City tidak memiliki pertandingan pramusim, ditambah para pemainnya belum bersatu padu untuk mempersiapkan musim ini.

“Saat Anda kalah dalam pertandingan, hal terpenting adalah pertandingan berikutnya. Pertama, karena jika Anda kalah dalam kompetisi ini, Anda tersingkir,” lanjutnya.

“Kedua karena kami hanya memiliki dua pertandingan sebelum jeda internasional dan beberapa pemain perlu bermain. Kami tidak memiliki pramusim jadi itu penting kami harus memberi mereka menit,” imbuhnya.

Pada laga kontra Burnley, Rahem Sterling tampil menonjol. Pemain berpaspor Inggris itu berhasil mencetak dua gol dan satu assist dalam kemenangan Man City. Sementara satu gol Man City lainnya dicetak oleh Ferran Torres.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini