Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stok AS Turun, Harga Minyak Dunia Bervariasi

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 09:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 620 2286551 stok-as-turun-harga-minyak-dunia-bervariasi-TSJ5qJ8Srx.jpeg Harga minyak (Foto: Ilustrasi Shutterstock)

 JAKARTA - Harga minyak bergerak dua arah pada akhir perdagangan kemarin. Harga minyak bervariasi setelah data menunjukkan stok minyak mentah AS turun pekan lalu.

Melansir Xinhua, Kamis (1/10/2020), West Texas Intermediate untuk pengiriman November naik 93 sen menjadi menetap di USD40,22 per barel di New York Mercantile Exchange, sementara minyak mentah Brent untuk pengiriman November turun 8 sen menjadi USD40,95 per barel di London ICE Futures Exchange.

 Baca juga: Dolar Perkasa Buat Harga Minyak Dunia Anjlok

Administrasi Informasi Energi AS (EIA) mengatakan, persediaan minyak mentah AS turun sebesar 2,0 juta barel selama pekan yang berakhir 25 September.

Pada 492,4 juta barel, persediaan minyak mentah AS sekitar 13 persen di atas rata-rata lima tahun untuk tahun ini, menurut laporan EIA.

Baca juga: Harga Minyak Dunia Merangkak Naik

Pergerakan harga minyak kemarin mengikuti sesi sebelumnya yang suram di pasar minyak yang melihat kedua patokan minyak mentah turun lebih dari 3 persen karena kekhawatiran permintaan tetap ada di tengah krisis covid-19.

 

"Krisis korona dan permintaan bahan bakar jet yang sangat lemah menggantung di pasar seperti pedang Damocles," kata Analis energi di Commerzbank Research Eugen Weinberg dalam sebuah catatan.

(rhs)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini