Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lazio Pede Mampu Hadapi Siapa Saja di Liga Champions

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 18:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 620 2287528 lazio-pede-mampu-hadapi-siapa-saja-di-liga-champions-ykGPJQ2yHo.jpg Skuad Lazio (Foto: Twitter/@PReina25)

ROMA – Direktur Olahraga Lazio, Igli Tare, yakin Gli Aquilotti siap melawan siapa saja di Liga Champions 2020-2021. Menurutnya, hasil undian babak grup Liga Champions 2020-2021, menempatkan klub berkostum biru langit di kelompok yang bagus.

Hasil undian pada Kamis 1 Oktober 2020 malam WIB di Jenewa, Swiss, menempatkan Lazio di grup F. Ciro Immobile dan kawan-kawan akan menghadapi Borussia Dortmund, Zenit Saint Petersburg, dan Club Brugge di fase grup.

Ditilik dari materi skuad, Borussia Dortmund jelas diunggulkan untuk lolos dengan mudah. Sementara kekuatan tiga tim lainnya relatif seimbang. Igli Tare sendiri menyebut grup itu sangat bagus.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Mandul Lawan Messi di Liga Champions, Bagaimana Tahun Ini?

Lazio tumbang di tangan Atalanta

Walau begitu, Lazio diyakini punya kemampuan untuk meladeni siapa saja, termasuk kesebelasan yang punya sejarah panjang di Liga Champions. Igli Tare lantas memberi penilaian untuk masing-masing calon lawan.

“Dari kesan pertama, ini adalah grup yang bagus. Tim kami sangat mampu melawan siapa saja, bahkan melawan klub-klub yang punya sejarah panjang di kompetisi ini. Borussia Dortmund punya pengalaman paling banyak, terutama dalam beberapa tahun terakhir,” papar Igli Tare, disitat dari Football Italia, Jumat (2/10/2020).

“Mereka memainkan sepakbola menyerang yang bagus bersama pelatih baru. Zenit adalah tipe klub Rusia klasik, sangat mengandalkan fisik. Sementara Club Brugge adalah klub yang bermain menyerang dengan para pemain tengah yang sanggup menciptakan gol,” tukas pria berpaspor Albania itu.

Dibandingkan tiga calon lawannya di fase grup, pengalaman Lazio paling minim. I Biancocelesti sudah tidak bermain di fase grup dalam 13 tahun terakhir. Pun begitu, Igli Tare yakin skuad Lazio asuhan Simone Inzaghi sudah siap dengan segala tantangan yang menghadang di depan.

“Kami harus meyakinkan diri sendiri sudah siap untuk menghadapi setiap pertandingan dengan determinasi yang tepat. Ini adalah pengalaman yang unik dan bisa membantu tim untuk terus bertumbuh,” urai Igli Tare.

“Antusiasme dari segenap skuad sangat penting. Saya yakin turnamen ini akan menghadirkan antusiasme tersebut,” tutup pria berusia 47 tahun tersebut.

Lazio sendiri lolos ke Liga Champions 2020-2021 setelah finis di peringkat empat klasemen akhir Liga Italia musim lalu. Demi mengarungi Liga Champions, Lazio sudah berbenah dengan mendatangkan Andreas Pereira dari Manchester United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini