Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp Minta Liverpool Terus Perbaiki Diri jika Mau Angkat Trofi Liga Inggris Lagi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 03 Oktober 2020 06:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 03 620 2287719 klopp-minta-liverpool-terus-perbaiki-diri-jika-mau-angkat-trofi-liga-inggris-lagi-v6rg4452zZ.jpg Wijnaldum dan Jurgen Klopp. (Foto: Twitter/LFC)

LIVERPOOL – Sejauh ini Liverpool berhasil melalui tiga pertandingan awal Liga Inggris 2020-2021 dengan sangat baik. Liverpool tepatnya mampu meraih tiga kemenangan dari tiga laga yang sudah mereka lalui tersebut.

Meski sudah tampil baik, namun ternyata pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, masih belum puas. Ia justru meminta kepada para pemain Liverpool untuk terus memperbaiki diri agar bisa bermain lebih baik lagi di musim ini.

Hal tersebut diminta Klopp karena ia tahu betul bahwa di musim ini banyak sekali klub-klub di Liga Inggris yang mengalami perkembangan yang sangat pesat. Perkembangan itu dikarenakan banyak dari klub itu yang mendatang sejumlah pemain hebat.

Baca Juga: Jelang Aston Villa vs Liverpool, Sadio Mane Positif Terserang Virus Corona

Jurgen Klopp

Bagi Liverpool yang baru hanya mendatangkan tiga pemain baru, yakni Konstantinos Tsimikas, Thiago Alcantara, dan Diogo Jota, maka mereka perlu bekerja lebih baik lagi untuk meningkatkan kualitas dari permainan tim.

Apalagi status Liverpool yang merupakan sang juara bertahan membuat tim tersebut semakin terbebani untuk menjuarai Liga Inggris di musim ini. Sebab itulah Klopp sangat berharap timnya dapat serius dalam memperbaiki diri agar bisa meningkatkan kualitas dari tim berjuluk The Reds tersebut.

“Jika kami benar-benar ingin meraih gelar (Liga Inggris) tahun ini, kami harus meningkatkannya (kualitas tim( karena yang lain juga sudah meningkatkan diri,” ungkap Klopp, seperti apa yang dilansir dari laman resmi Liverpool, Sabtu (3/10/2020).

“Saya benar-benar berpikir klub di Liga Inggris musim ini, dari sudut pandang sepakbola, sejauh ini melakukan bisnis yang sangat, sangat bagus. Menurut saya, semua tim menjadi lebih kuat selama periode transfer (musim panas 2020) dengan perekrutan yang mereka buat,” tambahnya.

Akan tetapi, Klopp mengaku sebenarnya tak terlalu khawatir akan semua itu. Ia percaya semua pemain Liverpool sudah paham apa keinginannya tersebut. Sebab sejak awal melatih Liverpool, Klopp sudah menanamkan bahwa setiap pemain harus jauh lebih baik ketika menghadapi musim yang baru.

Para pemain Liverpool

“Kami harus berbenah agar bisa berada di posisi yang sama seperti tahun lalu. Kalau tidak kami tidak punya peluang (untuk menjuarai Liga Inggris 2020-2021). Itu sangat normal, itu bukan hal baru bagi kami,” sambung pelatih asal Jerman tersebut.

“Itulah kebutuhan yang kami ketahui sejak saya di sini. Itu tidak ada hubungannya dengan posisi di papan klasemen tahun lalu. Hanya situasinya yang sedikit berbeda, seperti tim lain mengalami peningkatan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini