Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lampard Ungkap Alasannya Percayakan Mount di Tim Utama Chelsea

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 03 Oktober 2020 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 03 620 2287906 lampard-ungkap-alasannya-percayakan-mount-di-tim-utama-chelsea-yxZVTQ8279.jpg Mason Mount dan Frank Lampard (Foto: Chelsea)

LONDON – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, kemungkinan besar akan kembali menurunkan Mason Mount saat timnya menjamu Crystal Palace di pekan keempat Liga Inggris 2019-2020, Sabtu (3/10/2020) malam nanti.

Gelandang 21 tahun itu akan berkolaborasi dengan N’Golo Kante, Mateo Kovacic, dan Kai Havertz di lini sentral tim. Mount sendiri memang tengah menunjukkan performa apik bersama Chelsea.

Atas dasar itu Lampard selalu menjadikannya pilihan utama sejak laga perdana Liga Inggris 2020-2021. Mount bahkan tercatat belum melewatkan satu pun laga Chelsea di awal musim ini.

Namun di sisi lain, pemain kelahiran Portsmouth itu juga tengah menjadi sorotan usai gagal meloloskan Chelsea ke babak perempatfinal Piala Liga Inggris 2020-2021.

Baca juga: Bela Kepa yang Lakukan Blunder, Mount: Semua Pernah Buat Kesalahan!

Chelsea yang menghadapi Tottenham Hotspur harus terhenti di babak 16 besar usai kalah lewat adu penalti. Laga yang berakhir imbang 1-1 di waktu normal memaksa kedua tim berlanjut hingga tos-tosan.

Sayangnya, Mason Mount yang maju sebagai penendang terakhir gagal menuntaskan tugasnya kala itu. Langkah Chelsea pun terhenti usai takluk 4-5 dari Tottenham.

Meski begitu, Lampard sepertinya tak sepenuhnya kecewa dengan Mount. Menurut Lampard, sang pemain tetap menunjukkan performa apik dan layak berada di skuad utama di laga kontra Palace nanti.

“Saya telah merasakan kualitas Mason sejak dia datang dan memiliki satu tahun bersama saya di Derby,” ujar Lampard seperti dilansir dari laman resmi Chelsea, Sabtu (3/10/2020).

“Musim lalu saya sangat bergantung padanya. Ketika saya datang ke klub pada awal musim lalu, saya melakukan banyak hal tentang bagaimana kami bisa menjadi bagus di luar bola di bagian atas lapangan yang lebih tinggi, dan menjadi bagus di luar bola di area tinggi dan menengah di lapangan,” lanjutnya.

“Anda juga membutuhkan kualitas pada bola dan Mason memilikinya. 'Dia adalah faktor utama dalam kami kembali ke permainan di West Brom dengan gol dan masukannya. Saya sangat bergantung padanya. Saya mengandalkan banyak pemain di dalam grup dan dengan ukuran skuad, kami membutuhkan pemain seperti Mason,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini