Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Faktor Ini Bisa Menggagalkan Edinson Cavani Berseragam Man United

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 04 Oktober 2020 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 04 620 2288133 faktor-ini-bisa-menggagalkan-edinson-cavani-berseragam-man-united-FzfIAJvDOl.jpg Edinson Cavani. (Foto/Twitter Edinson Cavani)

MANCHESTER – Striker asal Uruguay, Edinson Cavani dikabarkan akan segera berseragam Manchester United. Pemain berusia 33 tahun itu dilaporkan telah menyetujui kesepakatan pribadi dengan manajemen Setan Merah.

Jurnalis spesialis transfer pemain, Farbrizio Romano dari Sky Sports mengabarkan eks pemain Paris Saint-Germain (SPG) tersebut telah sepakat bermain di Old Trafford dengan durasi kontrak dua tahun. Dia akan segera terbang ke Manchester Minggu (4/10/2020) waktu setempat untuk menjalani kesehatan.

Foto/Twitter

Andai bermain untuk Setan Merah, Cavani akan menerima gaji sebesar 10 juta euro atau sekitar Rp 174 miliar per musim. Hanya saja agen Cavani meminta biaya tambahan yang besar, yang tidak disebutkan jumlahnya oleh Romano.

Baca juga: Paul Ince Minta Man United Gaet Edinson Cavani

Kabarnya, Man United menolak untuk memberikan biaya besar kepada agen Cavani. Pasalnya sang pemain merupakan pemain tanpa klub usai berpisah dengan PSG pada musim lalu.

Romano dalam laporan lanjutannya menjelaskan bahwa biaya agen menjadi penyebab Cavani gagal berseragam klub Portugal, Benfica. Eks pemain Napoli itu dilaporkan juga urung menjadi pemain Atletico Madrid karena biaya agen yang besar.

Kedatangan Cavani ke Man United akan menambah persaingan striker pasukan Ole Gunnar Solskjaer. Selama ini, pelatih asal Norwegia itu selalu menurunkan Anthony Martial sebagai pilihan pertama. Sementara Odion Ighalo, selama ini hanya dimainkan di kompetisi Piala Liga Inggris.

Andai Cavani berseragam Man United, Solskjaer memiliki opsi untuk merubah sektor penyerangannya. Dia bisa merotasi Martial bergerak melebar bergantian dengan Mason Greenwood atau Marcus Rashford.

Cavani merupakan penyerang tajam saat membela di PSG. Selama tujuh tahun bersama Le Parisiens, sang pemain sudah mencetak 200 gol dari 301 penampilannya.

Foto/Twitter

Dia juga membawa PSG meraih beberapa gelar juara bergengsi. Setidaknya dia membantu klubnya saat itu meraih enam kali gelar juara Liga Prancis.

Sejauh ini Man United baru mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax. Pemain berusia 23 tahun itu telah menandatangani kontrak selama lima tahun di Old Trafford.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini